Gubernur NTT Dorong Kolaborasi Pasca Lantik Penjabat Bupati Lembata

Putraindonews.com – Kupang | Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) atas nama Presiden Republik Indonesia melakukan Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Lembata periode 2023-2024, Matheos Tan, di Aula Eltari Kupang, Kamis (25/5).

Matheos Tan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Lembata periode 2023-2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1 .1218 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebelum acara Pelantikan, Gubernur VBL menyerahkan SK Keputusan Mendagri di Ruang Kerja Gubernur. Dalam penyerahan SK tersebut, Gubernur meminta Penjabat Bupati Lembata untuk senantiasa membangun semangat kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang ada di Lembata.

BACA JUGA :   Tuntaskan ! Jangan ditutupi, IPW Ungkap Atensi Presiden Atas Penanganan Peristiwa di Rumah Petinggi Polri

“Selalu membangun kerja kolaborasi dan jaga sinergitas. Saya berharap agar saudara dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan kerja bersama Forkopimda Lembata juga beradaptasi dengan budaya dan masyarakat Lembata,” kata Gubernur VBL.

Lebih lanjut, Gubernur juga meminta Penjabat Bupati Lembata untuk memperhatikan secara serius penanganan stunting agar jumlahnya terus menurun.

“Selalu lakukan peninjauan di lapangan, jangan terlalu banyak duduk di belakang meja agar bisa tahu dan lihat langsung progres di lapangan atau masalah yang dihadapi masyarakat untuk dicarikan solusinya,” urai Gubernur Viktor.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Viktor juga menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-1201 Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi,M.Si. Gubernur meminta penjabat Bupati Flores Timur untuk terus pertahankan dan melanjutkan kinerja-kinerja positif yang ada.

BACA JUGA :   Ribuan Masyarakat Serumpun Sebalai di Yogyakarta Hadiri Halal Bihalal Yang Digelar Gubernur Babel

“Tetap jaga sinergitas bersama Pemerintah Provinsi untuk kestabilan pembangunan daerah,” pesan Gubernur Viktor.

Untuk diketahui Matheos Tan menggantikan Penjabat Bupati Lembata Periode 2022-2023, Marsianus Djawa.

Setelah acara Pelantikan Penjabat Bupati Lembata, dilanjutkan dengan acara Pelantikan Penjabat Ketua Tim PKK dan Penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Lembata, Sonya Sofia oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Wakil Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Maria Fransisxa Nae Soi-Djogo.

Tampak hadir pada kesempatan Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Wakil Gubernur NTT, Pimpinan DPRD NTT, Forkompinda NTT,Forkopimda Lembata, Pimpinan dan Anggota DPRD Lembata, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Lembata, Rohaniwan Pendamping dan undangan lainnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!