Guru Paud Wajib Mengikuti Kompetensi Dasar Paud, “Pangkal Pinang Terbaik Diluar pulau jawa Tahun 2016”

 

Photo : Edison Taher Kadis Pendidikan Kota Pangkalpinang

 

 

 

 

 

 

Pangkal Pinang, Putraindonews.com — Ditahun 2017 guru PAUD Kota Pangkal Pinang sudah mencapai angka 100%,  dan seluruhnya  mengikuti diklat kompetensi dasar paud.

Seperti yang disampaikan kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkal Pinang Edison Taher kepada wartawan saat ditemui usai membuka acara kegiatan palatihan kearsipan diaula grand mutiara hotel Rabu kemarin (01/03/2017).

 ” tadi saya sudah membuka kegiatan diklat kopetensi dasar paud yang berlangsung digedung Muhamadiyah, karena ditahun 2017 untuk di Pangkalpinang seluruh guru – guru paud yang ada harus memiliki dan mengikuti diklat  kopetensi dasar” Kata Edison Taher saat itu.

Lanjut ia menyampaikan selama ini tidak terdata dan sejak dicanangkan wajib belajar usia 4 sampai 6 tahun yang mana dilakukan di tingkat kota  secara bertahap melalui anggaran dari pemerintahan melalui APBD ataupun mandiri, dan  saat  ini sudah mencapai 100% guru-guru paud di seluruh Kota Pangkal Pinang dan sudah mengikuti diklat PAUD.

BACA JUGA :   Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan, Presiden Jokowi Ajak Umat Teladani Rasulullah

” Diklat ini sifatnya wajib karena sertifikatnya langsung dikeluarkan oleh pihak kementrian. Semuanya diujikan kompetensi mereka dan nilai ringnya naik terus serta pada saat mereka mendidik sudah standar, karena paud beda dengan sekolah formal baik SD, SMP maupun SMA, salah satu contohnya paud sambil belajar dan bermain”, Jelas Edison.

Lanjut, ia membandingkan dengan daerah lain, untuk Pangkal Pinang sendiri sudah memasuki peringkat 3 dalam uji kopetensi untuk paud tahun ini,  yang mana kedepan menata anak-anak ini sebagai generasi kedepannya yang memiliki intelektual skill, karekter, memiliki daya saing dan mampu menghadapi era globalisasi serta mampu bersaing dimasa yang akan datang sebagai generasi emas 2045 kurang lebih 23 tahun lagi, makanya  sekarang harus kita tata agar lebih baik lagi jelas Edison.

BACA JUGA :   Dr. Firman Wijaya S.H.,M.H. Sambut Baik Putusan MK Soal Pilkada Boven Digoel Papua

Sementara itu ditingkat nasional Kota Pangkalpinang menduduki diperingkat ke 6 pada tahun 2016, kita terbaik dari propinsi lainnya sedangkan untuk tahun 2017 belum dilakukan uji kompetensi namun Pangkalpinang sudah siap.

” Yang mana tahun 2017 sudah mencapai 61% sudah terakreditasi A dan B untuk paud yang ada diseluruh kota Pangkal Pinang untuk tahun dulu baru mencapai angka 23%, semenjak 2 tahun lalu sudah ada kemajuan yang pesat “Pungkas Edison. (Marwan Mapikor)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!