GWS Pemalang Peringati Hari Jadi Ke 1 Tahun, Pemkab Apresiasi Kegiatannya

Putraindonews.com – Pemalang | Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pemalang mengapresiasi segala kegiatan organisasi Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Kabupaten Pemalang yang telah dilakukan selama ini di daerah setempat.

Hal tersebut di ucapkan Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., saat memberikan sambutan di acara Hari Jadi GWS ke 1 Tahun di Alun-Alun Kabupaten Pemalang, pada Minggu (30/7).

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang mengapresiasi segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan GWS selama periode satu tahun ini. Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sosial baik santunan dan sebagainya, ketrampilan maupun kegiatan perekonomian baik bagi anggotanya maupun bagi masyarakat disekitarnya,” Ucap Mansur.

“Itu salah satu program-program yang mendukung pemerintah kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mansur berharap untuk kegiatan GWS selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan selamat ulang tahun GWS Kabupaten Pemalang untuk yang pertama.

BACA JUGA :   Ahli Waris Korban Covid-19 Terima 15 Juta

“Semoga GWS ke depan semakin jaya, semakin maju, dan tentunya para anggota baik dari ketua sampai ke jajarannya semua selalu diberikan sehat walafiat, diberikan rezeki banyak dan barokah, selalu istiqomah untuk berbuat kebaikan demi masyarakat Kabupaten Pemalang,” ungkapnya.

Setelah berdialog dengan kemenag Kabupaten Pemalang, menurut Mansur, bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang bersifat keagamaan dan lomba inovasi yang diadakan oleh GWS.

Dalam rangkaian acara hari jadi GWS tersebut, diantaranya ada lomba shalawat, lomba busana batik nasional modifikasi, lomba mewarnai, khitan gratis dan santunan anak yatim, serta donasi pestisida kepada petani.

Sementara itu, Ketua GWS Kabupaten Pemalang Hj. Iis Dewi Sri Fatonah, S.Ag., mengatakan siap membantu program-program pemerintah ataupun masyarakat Kabupaten Pemalang semampunya.

“Kalau kami tidak mampu, kami angkat tangan karena kami semua disini apa yang kami lakukan semua tenaga materiil dan Non materiil anggota GWS,” kata Iis.

BACA JUGA :   Tanpa Meninggalkan Infrastruktur, Presiden Jokowi: 2020, Pemerintah Fokus Pembangunan SDM

Ketua GWS Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepanitian dan seluruh sponsor yang telah mendukung dalam acara penyelenggaraan HUT GWS Ke 1 Tahun baik pemerintah maupun swasta.

“Alhamdulillah semoga kebaikan yang sudah membantu kami (GWS) Allah SWT yang membalasnya, kami tidak bisa membalas apa apa hanya bisa mendoakan, semoga semuanya balasan itu yang terbaik,” ucap Iis.

Menurut Ketua GWS Kabupaten Pemalang, nantinya juara 1, 2, dan 3 untuk lomba busana batik nasional modifikasi akan diikutsertakan di tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2023.

“Semoga nanti untuk ditingkat provinsi bisa juara dan membawa nama baik kabupaten Pemalang,” harap Iis. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!