Habib Aboe: Harus Ada Atensi Khusus Terkait Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Putraindonews.com – Komisi III DPR RI hari ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke Bekasi, untuk menyelidiki lebih dalam kasus penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi, yang ditemukan mengambang di dekat Masjid Al Ikhlas, Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih. Insiden yang terjadi pada Minggu kemarin (22/9/2024). Peristiwa ini, sontak menimbulkan keprihatinan besar di kalangan masyarakat.

Terkait tersebut, Aboe Bakar Al Habsyi, Aggota Komisi III DPR RI yang membawahi bidang hukum, HAM dan kemanan, meminta agar penegak hukum memberikan perhatian penuh terhadap kasus ini.

“Kematian tujuh orang bukan masalah sepele. Ini adalah persoalan yang serius dan kami berharap penyelidikan dilakukan secara transparan dan menyeluruh,” ujar pria yang akrab disapa Habib Aboe itu.

Komisi III DPR RI, lanjut Habib Aboe, telah memantau langsung kondisi di lokasi, dan juga mendapatkan penjelasan dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Polisi Dani Hamdani, yang menyebutkan bahwa penyebab utama insiden ini kemungkinan terkait tawuran antar kelompok.

BACA JUGA :   Upaya Paksa, KPK Tangkap Lukas Enembe di Papua 'Langsung Diterbangkan Ke Jakarta'

“Penegak hukum telah menetapkan sejumlah tersangka terkait peristiwa ini, termasuk beberapa yang kedapatan membawa senjata tajam. Dan kita berharap agar seluruh proses hukum dilakukan secara adil dan menyampaikan pesan kuat untuk mencegah kekerasan serupa di masa depan,” tegas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Penemuan tujuh mayat remaja laki-laki ini bermula ketika seorang warga tengah mencari kucing miliknya di sekitaran kali. Saat tengah mencari kucingnya, warga tersebut justru melihat beberapa mayat yang mengambang di kali.

“Informasi awal dari warga, ada warga (hendak) memberi makan kucing peliharaannya. Setelah tidak ditemukan, dia mencari di sekitar sungai. Pada saat itu, saksi melihat ada jenazah mengambang di sungai,” ujar Audy.

Audy menyampaikan, warga tersebut awalnya hanya menemukan lima mayat yang berada di sisi kiri dan kanan kali. Kemudian, warga itu langsung mengabarkan kepada warga yang lain dan meminta bantuan evakuasi. Polisi, Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun bersama-sama mengevakuasi lima mayat yang ditemukan.

BACA JUGA :   Pengurus Astakoni Riau Dilantik, Syahruddin : Harus Mampu Bersaing Dalam MEA

Beberapa jam kemudian, seluruh pihak yang melakukan evakuasi kembali menemukan satu mayat yang hanyut di kali.

Kemudian, sekitar 20 meter dari lokasi mayat yang baru ditemukan, ada satu mayat lagi yang terdampar di tepi kali sehingga total ada tujuh mayat yang ditemukan di Kali Bekasi.

Kepala Seksi Operasional Tim SAR Jakarta Agung Priambodo membenarkan kabar penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi.

“Info Penemuan 7 mayat di Kali Bekasi pukul 09.00 WIB, sudah dievakuasi semuanya dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Saat ini masih proses identifikasi,” demikian keterangan dari Priambodo. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!