Hadiri Pemakaman Orang Tua Anggotanya, Ketua DPC HMKI Tangsel: Kita Harus Ikhlaskan, Ini yang Terbaik

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (DPC HMKI) Kota Tangerang Selatan Hendra Surbakti, SE, beserta jajaran pengurusnya menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Dahlan Purba (63 thn) orang tua dari Vero Br Purba anggota HMKI Kota Tangsel, di Jl Kertamurti, Komplek Perumahan Saung Gintung RT 04/05, Kel Cirendeu, Kec Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (13/5).

Menurut informasi, almarhum sudah lama sakit, dan sempat di bawa ke RSUD Tangsel untuk mendapatkan perawatan, namun pada hari Sabtu (13/05/2023) beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Selanjutnya pihak keluarga sepakat untuk segera memakamkannya secara muslim di TPU  Parakan, Tangerang Selatan di hari itu juga.

Sementara itu, para pengurus dan anggota DPC HMKI Tangerang Selatan turut larut dalam suasana kekeluargaan dan mengikuti semua prosesi pemakaman secara muslim.

BACA JUGA :   Tingkatkan SDM Koperasi, Menkop UKM Manfaatkan Program Kampus Merdeka Sebagai Sarana

Masih ditempat yang sama, Hendra Surbakti Ketua DPC HMKI Tangsel menyampaikan, kehadiran jajaran pengurus HMKI Tangsel mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Bapak Dahlan Purba diusia 63 tahun, yang merupakan salah satu orang tua anggota HMKI Tangsel bernama Vero Br Purba.

“Saya atas nama pribadi bersama keluarga serta mewakili Keluarga Besar DPC HMKI Tangerang Selatan turut berduka cita sedalam- dalamnya atas Kepergian Almarhum Bapak Dahlan Purba,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa KB DPC HMKI Tangsel merasa sangat sedih dan kehilangan. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima seluruh Amal Ibadahnya, diampuni dosanya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan oleh Allah SWT.

“Kehadiran kami, wujud turut berbelasungkawa karena ini salah satu program sosial kita di organisasi HMKI, karena itu, mulai dari Rumah sakit, kita dampingi hingga ke pemakaman ini,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sebut Telah Periksa Arus Transaksi Enam Perusahaan Miliki Rafael, Menkeu: Hasilnya Akan Disampaikan

Selanjutnya, kami juga akan ke rumah duka untuk memberikan kata penghibur dan penyemangat kepada keluarga almarhum agar tidak larut dalam kesedihan yang berkepanjangan,” tuturnya.

“Tentunya, kita pasti merasa kehilangan, namun harus ikhlas. Inilah yang terbaik bagi almarhum. Syukurlah dari proses pemandian, pengafanan dan mensholatkan hingga proses pemakamannya semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan,” tambahnya.

Prosesi pemakaman Almarhum Dahlan Purba turut dihadiri oleh  Ketua DPC HMKI Tangsel Hendra Surbakti,SE, Sekretaris Ahmad Lingga, Penasehat Stefanus Tarigan, Ketua OKK Ahmad Faisal Ginting, Wakil Bendahara Early Br Ketaren, Korbid OKK Hery Guru Singa, Korbid Luar Negeri Manase Tarigan, Korbid Olahraga Samson Sembiring dan para srikandi DPC HMKI Tangsel. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!