Hama Belalang Kembali Meyerang Lahan Pertanian Warga di Sumba

Putraindonews.com – NTT | Hama belalang kembali menyerang tanaman pertanian warga di wilayah Sumba, tepatnya Desa Manutoghi, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tepat pukul 12.00 Wita, masyarakat Desa Manutoghi dihebohkan dengan hama belalang yang tiba-tiba mengepung sebagian lahan pertanian warga.

Yosep jamanuna salah seorang warga pemilik lahan tanaman jagung yang diserang hama belalang mengaku sangat kaget dengan adanya hama belalang.

BACA JUGA :   Studi Tiru, Wako Prabumulih : Pemkot Prabumulih bersama Pemkot Pagar Alam Maju Bersama Bangun Daerah

“Kami kaget tiba-tiba muncul belalang, awalnya lagi dirumah pas lihat belalang terbang, setelah itu saya langsung pergi ke kebun jagung, dan ternyata sampai di lokasi tanaman jagung sudah lahap sebagian daunnya,” ujar Yosep kepada Putraindonews, Kamis (18/5).

Menurut yosep sekitar 4 hektar lahan jagungnya yang diserang hama belalang itu dipastikan tidak berhasil, artinya gagal panen. Yosep sangat kecewa lantaran dari hasil jagung tersebut biaya anak kuliah bisa tercukupi.

BACA JUGA :   Terima Dubes Arab Saudi, Menkominfo Bahas Tindak Lanjut DCO dan Kerja Sama Ekonomi Digital

“Sangat kecewa, sedih bercampur aduk, selain untuk memenuhi kebutuhan makan minum sehari-hari, saya juga menjual jagung dengan 5 ribu/kg,” ucap Yosep.

Selanjutnya, Yosep beserta pegawai Kecamatan sudah menginformasikan kepada Pemda SBD akan adanya hama belalang untuk menunggu tindakan lebih lanjut. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!