Hari ini dihapus, Aplikasi PeduliLindungi Berubah Menjadi SatuSehat

***

Putraindonews.com – Jakarta | Aplikasi PeduliLindungi rencananya akan berganti nama dan secara otomatis bertambah fungsinya yang baru.

Aplikasi yang beroperasi selama 3 tahun terkahir digunakan untuk membantu melacak penyebaran Covid-19.

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji mengatakan aplikasi PeduliLindungi segera bertransformasi menjadi aplikasi SatuSehat Mobile.

“Kami sedang transisi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat. Kami akan meluncurkan, mudah-mudahan, akhir 28 Februari kami akan meluncurkan menjadi Satu Sehat Mobile,” kata Setiaji, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Antaranews Sumbar, Jumat (17/2).

BACA JUGA :   DIVAKSIN COVID-19, Walikota Airin Yakin Menciptakan Kekebalan Tubuh

Bila sesuai target, maka per 28 Februari 2023, aplikasi PeduliLindungi akan berganti nama dan fungsi menjadi aplikasi SatuSehat Mobile. Kemenkes mengimbau, masyarakat tidak perlu menghapus atau uninstall PeduliLindungi, meski aplikasi ini berganti nama dan fungsi.

Nantinya, aplikasi SatuSehat Mobile nantinya memiliki manfaat yang luas untuk masyarakat. Aplikasi ini sedianya merupakan aplikasi kesehatan umum yang menyimpan hampir seluruh rekam medis pengguna, tidak hanya yang berkaitan dengan Covid-19.

BACA JUGA :   MARATON ASIAN GAMES 24-25 AGUSTUS JALUR BUNDARAN SENAYAN HINGGA MANGGA BESAR DITUTUP 

Rekam medis dalam aplikasi Satu Sehat nanti termasuk berbagai rekam vaksinasi, hasil pemeriksaan laboratorium, hingga basis data stunting. Ini akan memudahkan masyarakat dan tenaga medis perihal penyimpanan dan pertukaran data kesehatan lebih efektif dan efisien. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!