Hari Ketiga Lebaran, Destinasi Waikelo Sawah Jadi Pilihan Utama

Putraindonews.com – Sumba Barat Daya | Momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, tidak hanya digunakan untuk bersilaturahmi. Sejumlah lokasi wisata jadi jujukan untuk rekreasi.

Salah satu Destinasi Wisata yang ramai dipadati pengunjung adalah Waikelo Sawah yang berada di Desa Tema Tana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Memasuki hari ketiga Lebaran, Destinasi wisata Desa Waikelo Sawah dipadati para pengunjung. Para pengunjung ini beragam tujuannya untuk memasuki wisata Waikelo Sawah, pengunjung yang datang halal bihalal, mencuci serta datang berfoto-foto.

BACA JUGA :   Panen Awal Tahun Bersama Perwakilan FAO, Menteri Pertanian Pastikan Stok Beras Aman

Di temui Putraindonews, Rizal Pakereng Direktur Bumdes Tema Tana mengatakan, ada sekitar 200 orang yang datang dengan beragam aktifitas.

“Kali ini Waikelo Sawah sangat ramai, wisatawan yang datang dari wisatawan Lokal maupun wisatawan Mancanegara, juga dengan aktifitas yang beragam, saya melihat para wisatawan ini sangat menikamti kindahan alam yang ada,” ujar Rizal, Selasa (25/4).

Pernyatan Direktur Bumdes Tema Tana itu dibenarkan oleh Ikbal salah satu wisatawan lokal yang datang rekreasi. Ia mengatakan bahwa waikelo sawah jadi pilihan utama saat liburan juga di momen lebaran kali ini.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Ucapkan Selamat Atas Penyelenggaraan Rakernas APEKSI XIII

“Kami datang halal bihalal bersama keluarga sambil menikmati keindahahan alam Waikelo Sawah, banyak memang tempat rekreasi tapi Waikelo Sawah jadi pilihan utama karena jaraknya dari kota dekat juga ketika bawa anak-anak aman bermain disini,” ujarnya.

Saat ini menurut Rizal, Bumdes Tema Tana sedang melakukan penataan sistem Waikelo Sawah, salah satunya pelayanan dalam lokasi, hal tersebut perlu dilakukan agar para wisatawan tidak saja puas dengan menikmati keindahan Waikelo Sawah tapi juga merasa nyaman. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!