Hari Ketiga Lebaran Idul Fitri, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Putraindonews.com – Banjir merendam 789 rumah di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat (12/4/24).

Berdasarkan laporan Pusdalops BNPB banjir dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi terjadi pukul 02:00 WIB yang menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir meliputi Kelurahan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung. Kelurahan Gedung Pakuan dan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung Selatan. Kelurahan Bakung dan Olok Gading di KecamatanTeluk Betung Barat.

Dampak banjir sebanyak 789 KK terdampak, dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

BACA JUGA :   Setelah Keliling Venue Asian Games, Wapres Jusuf Kalla Yakin Indonesia Siap Menggelar Olimpiade 2032

Informasi dari BPBD Kota Bandar Lampung, Jumat (12/4). Banjir di sejumlah wilayah kota Bandar Lampung berangsur surut. Penanganan banjir Tim Satgas BPBD Kota Bandar Lampung melakukan upaya evakuasi pada warga yang rumahnya terendam, dan pengeringan banjir dengan pompa.

Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Kota Bandar Lampung pada Sabtu (13/4) kondisi cuaca pada siang hari berawan dan sore hari hujan sedangkan pada Minggu (14/4) kondisi cuaca berawan siang harinya, pada sore cuaca hujan disertai petir.

BACA JUGA :   Pemerintah Sampaikan Strategi Hadapi Dinamika Perekonomian Global Pada Eksportir dan Importir

Antisipasi terjadinya banjir akibat faktor cuaca. BNPB menghimbau Pemerintah daerah dan masyarakat agar waspada untuk warga yang mendiami wilayah lereng dan rawan banjir bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi lebih dari satu jam agar segera evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!