Hari Raya Idul Adha 1445 H Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi ke 6 Kecamatan

Putraindonews.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dari 11 ekor sapi tersebut 5 di antaranya merupakan bantuan dari corporate social responsibility (CSR).

Empat kecamatan yang mendapat bantuan hewan kurban tersebut antara lain Kecamatan Wonodadi, Kecamatan Srengat, Kecamatan Udanawu, Kecamatan Ponggok, Kecamatan Nglegok, dan Kecamatan Wlingi.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Izul Marom berharap, bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H ini.

“Semoga Allah SWT menjadikan kita semua golongan orang-orang yang beriman, bertaqwa, dan menjadi insan yang semakin bijak dan iklhas,” kata Bupati Blitar Rini Syarifah, Senin (17/6/24).

BACA JUGA :   Menkeu Ingatkan Pentingnya Pahami Angka dan Fondasi Instrumen Investasi

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H ini juga Rini Syarifah mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meneladani kisah ketaatan dan keiklhasan seperti Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS.

“Kisah Nabi Ibrahim AS ini mengajarkan kita tentang keiklhasan, kepatuhan, dan pengorbanan yang luar biasa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Maka dari itu, Rini Syarifah berharap kepada masyarakat yang telah mampu untuk dapat berkurban. Hal itu diharapkan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

BACA JUGA :   GUNAKAN APLIKASI, 7.712 Kader Dasawisma Mendata Warga Yang Kembali Ke Jakarta

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar yang mampu untuk menyembelih hewan kurban juga menjadikan momen Idul Adha ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu Rini Syarifah juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mencegah resiko penyebaran wabah penyakit kulit berbenjol atau lumpy skin disease (LSD) di rumah pemotongan hewan ruminansia (RPH-R).

“Ini adalah bentuk komitmen, kepedulian dan kesiapan Kabupaten Blitar dalam menyelenggarakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang aman, kondusif, sehat, dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat,” pungkasnya. Redaksi Rey/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!