Hujan Deras, Rumah Warga di Waikabubak Diterjang Banjir

Putraindonews.com – NTT | Banjir melanda Kota Waikabubak akibat hujan deras mengguyur sepanjang Kamis 4 Mei 2023 sore hingga malam.

Intensitas hujan yang sangat tinggi yang berlangsung selama 5 jam ini mengakibatkan rumah warga dikepung banjir akibat luapan air dari slokan.

Air yang cukup tinggi masuk ke rumah warga ini membuat warga khawatir akan bertambahnya banjir, lantaran hujan tak kunjung berhenti.

Mendengar keluhan warga lewat medsos, Putraindonews bergegas memantau langsung ke lokasi untuk memastikan rumah warga yang tergenang air.

Sesampai di Lokasi, tepatnya Pukul 19.00 Wita, di Jl. Pisang Wailing, Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat, sebagian rumah warga tergenang air, Adi Muda salah seorang warga setempat yang berada di lokasi banjir saat diwawancarai Putraindonews mengatakan bahwa sebagaian rumah warga di sekitar Wailiang tergenang air.

BACA JUGA :   Dugaan TPK Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, Tetapkan 7 Tersangka 'Kejagung Sita Aset Senilai 2.027 Triliun'

“Hujar dari siang sampai malam, mengakibatkan bajir, air meluap di jalan raya lantaran slokannya kecil jadi otomatis air akan meluap sampai diajalan umum dan juga masuk ke rumah warga sini,” ujar Adi, Jumat (5/5).

Dirinya mengaku bersyukur karena banjir yang melanda Waikabubak ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja kerugian material yang dialami warga.

BACA JUGA :   AUDIENSI DENGAN KABAHARKAM , BNI Siap Dukung Kegiatan Ketahanan POLRI

Adi juga berharap agar kedepannya ada upaya pencegahan dari pemerintah sumba barat, khususnya dinas terkait.

“Semoga ada upaya pencegahan dari pemerintah agar tidak terjadi banjir, contoh hal kecil yang dilakukan agar slokan diperluas, juga aliran air di atur di setiap slokan, jangan sampai ada yang menutup jalan keluar air sehingga membuat wilayah lainya kebanjiran,” harap Adi.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak BPBD Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!