HUT ke-3 Gerai Lengkong Angkat Tema ‘UMKM yang Mandiri Kreatif dan Beromzet Milyaran’

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Gerai Lengkong merayakan hari ulang tahun (HUT) nya yang ke-3, pada perayaan kali ini Gerai Lengkong mengangkat tema ‘Menuju UMKM Yang Mandiri, Kreatif, dan Beromzet Milyaran’.

Perayaan HUT tersebut dilaksanakan di Waroeng Lengkong, Jalan SKKI Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu 7 Juni 2023.

Pada perayaan ini, Gerai Lengkong mengundang instansi-instansi terkait serta perusahaan, perbankan, dan para pelaku UMKM atau IKM yang tergabung.

Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati menerangkan, dengan adanya acara perayaan seperti ini akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui akan keberadaannya Gerai Lengkong.

“Gerai Lengkong merupakan salah satu gerai yang berada di Kota Tangsel yang menjual produk-produk UMKM khas Tangsel. Maka dari itu, kita berharap dengan adanya acara Anniversary ini akan lebih banyak lagi pembeli melalui informasi yang kita berikan,” ujarnya.

Dalam perayaan tersebut, Lista menjelaskan, pihaknya menampilkan pula produk-produk unggulan dari Gerai Lengkong.

BACA JUGA :   DSP Senilai Rp 1.1 Miliar dari BNPB Untuk Penanganan Darurat Gempa M7.5 Maluku

Dimana para pelaku UMKM yang memproduksi dari rumah, tetapi masih dapat beraktivitas dan menjual dengan beberapa kreativitas serta inovasi produk yang baru.

“Ini adalah berkat partisipasi semua pihak, yang merasa peduli dengan UMKM, merasa peduli dengan kestabilan ekonomi juga. Dan kesinergian antara pemerintah, perusahaan, perbankan, dan akademisi,” jelasnya.

Lista berharap kedepannya ini akan menjadi inspirasi dan kolaborasi dari berbagai pihak. Sehingga, Gerai Lengkong adalah sebagai pengingat pada saat terjadi peristiwa di Monumen Lengkong.

“Sehingga spirit perjuangan para tentara muda yang gugur, menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menumbuhkan perekonomian keluarga tentunya,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sangat mengapresiasi dan mendukung program dari Gerai Lengkong, dan juga para pelaku UMKM yang ada di Tangsel.

BACA JUGA :   LPSK SIAP LINDUNGI PARA SAKSI, Terkait Dugaan TPK PT. Asabri Senilai Rp 23,73 Triliun

“Karena kita itu basis ekonomi di Tangsel adalah UMKM, laporan dari Dinas UMKM ada 90 ribu pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Tangsel,” ungkapnya.

Pilar menjelaskan, artinya Pemkot Tangsel harus mengakselerasi dengan program-program, bagaimana produk ini bisa up scaling atau meningkatkan skala para UMKM.

“Kita ada beberapa pelatihan juga Digitalisasi baik itu dari Diskominfo maupun Dinkop UMKM, supaya produk ini bernilai tinggi dan bisa diakses oleh masyarakat yang tidak hanya dari Tangsel, tapi dari seluruh wilayah dari luar Tangsel,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut juga Gerai Lengkong melaunching Program Gerai Lengkong Peduli, serta diisi oleh Tari-tarian, Fashion Show Pakaian Adat Indonesia, Workshop Produk UMKM, Seni Angklung, Hiburan Musik, Pemeriksaan Gigi Gratis, Donor Darah, Lelang Lukisan & Pohon Anggur, Lomba belanja kilat produk UMKM Gerai Lengkong, dan pembagian door prize. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!