Iky Sukardi Dan Bupati Hendrata Kukuhkan KNPI Kepsul

Ajis Agus Banapon Pimpin KNPI Kepulauan Sula

Dok. Pengekuhan Pengurus KNPI Kepulauan Sula

Mapikor. Sanana – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula sukses melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus KNPI Sula Periode 2017-2020 berdasarkan hasil musyawarah daerah tanggal 27 Oktober 2016 lalu, dengan tema “Hindari Keretakan, Pelihara Kerukunan Menuju Sula Yang Sejatrah”, Senin (10/04) Malam ini.

Kegiatan pelantikan pengurus KNPI Sula tersebut di hadiri Ketua KNPI Provinsi Maluku Utara, Iky Sukardi Husen, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes, Sekretaris Daerah Safrin Gailea, Kadis Sosial H. Jaidun, Kabag Humas Kepsul Basiludi Labesi, Anggota DPRD Kepsul Alex Sender, Idham Umamit, Ny. Hidayah T. Soamole, Burhanuddin, Ketua Partai PBB Munir Banapon, serta para pimpinan OKP Se-Kepulauan Sula.

Iky Sukardi Husen kukuhkan pengurus KNPI Kepulauan Sula Ketua Umum Ajis Agus, S.Pd, Sekretaris Erwin Drakel, ST. Bendahara Maharini Umasangadji, setelah pengukuhan pengurus, Iki Sukardi Menyampaikan bahwa pengurus yang baru di lantik di harapkan untuk mengibarkan Panji-panji kepemudaan di kepulauan sula.

BACA JUGA :   Platform petabencana.id dari BNPB Rebut Penghargaan PBB

Menurut Iky, Pemuda punya tanggung jawab dalam pembangunan daerah, pemuda tidak boleh duduk dan diam, pemuda harus mengambil bagian, jika urusan pertanian berikan ke petani, urusan olahraga berikan ke KONI, tapi urusan pemuda maka itu tanahnya KNPI. Ungkap Iky.

Ajis Agus Banapon, Menyampaikan bahwa KNPI Kepulauan Sula siap mendukung penuh pemerintah daerah kepsul, menurut Ajis, KNPI sudah membuat beberapa kegiatan paska musyawarah hingga malam ini pelantikan kami sudah punya desa binaan di kepulauan sula kedepannya akan di perbanyak desa binan, selain itu kami juga akan melakukan jambore pemuda se-kepulauan sula, tuturnya.

BACA JUGA :   LaNyalla Mattalitti Minta Kapolri Atensi Kasus Pembunuhan Wartawan dan Penangkapan Anggota Pers Mahasiswa Sulsel

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Kepulauan Sula dibawah kepemimpinan Ajis Agus Banapon yang baru di lantik semoga amanah yang diberikan bisa di manfaatkan secara baik demi pemuda sula, menurut Hendrata, Pemerintah Kepsul selalu terbuka buat KNPI dan seluruh OKP yang berada di kepulauan sula, Ungkap Buapti Kepsul.

Lanjut Hendrata, Sesuai tema kegiatan pelantikan malam hari ini “Hindari Keretakan, Pelihara Kerukunan Menuju Sula Yang Sejatrah” bagian daripada​ solusi untuk perubahan di kepulauan sula, atas nama pemerintah daerah kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan di kepulauan sula selama itu kepentingan dan kebutuhan masyarakat sula, selain itu Bupati Hendrata Thes membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Kepulauan Sula. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!