IMO-Indonesia DPW Sumut Audensi ke Kakanwil Kemenkumham, Muhammad Jahari Sitepu

Putraindonews.com – Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Muhammad Jahari Sitepu, SH, MH meminta agar media online yang tergabung dalam Ikatan Media Online-Indonesia (IMO) Sumatera Utara harus memberitakan hal-hal yang terbaru (update) dan bukan hoaks. “Jangan lagi memberitakan hal-hal yang sudah lama. Harus terupdate dan bukan hoaks,” katanya ketika menerima silaturrahim Pengurus DPW IMO-Indonesia Sumatera Utara di ruang kerjanya Kanwil Kemenkumham Sumut Jalan Putri Hijau Medan, Senin (26/02/24).

Jahari menyambut baik kehadiran DPW IMO-Indonesia Sumut sehingga bisa berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat terutama di lingkungan Kemenkumham. “Silahkan memberitakan apa saja yang terjadi di lingkungan Kemenkumham Sumut asalkan berita itu adalah fakta dan terupdate. Jika ada anggota saya yang nakal dan terbukti benar, saya akan langsung bertindak. Saya ingin Kemenkumham Sumut menjadi yang terbaik di Indonesia,” kata Jahari lagi.

BACA JUGA :   SUKSES WUJUDKAN MIMPI, Anak Petani Pulau Aru Jadi Tamtama TNI AU

Lebih lanjut Jahari mengatakan, pers memiliki peran penting dan sangat strategis bagi kemajuan sebuah institusi sehingga berbagai prestasi institusi tersebut dapat diketahui masyarakat lewat pemberitaan media karena di era keterbukaan informasi ini tidak ada hal yang bisa disembunyikan lagi.
“Saya berharap IMO-Indonesia Sumut mampu menyajikan berita yang bersifat informatif dan mendidik sehingga masyarakat terhindar dari informasi yang tidak jelas dan hoaks.Pemberitaan IMO harus mengacu kepada UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan ini harus dipahami awak media yang tergabung dalam IMO,” ujarnya.

Silaturrahim DPW IMO-Indonesia Sumut yang dipimpin Ketuanya H. A. Nuar Erde dalam rangka menyampaikan perkembangan DPW IMO-Indonesia Sumut pasca pelantikan pada bulan Desember 2023 lalu. Ikut hadir dalam silaturrahim itu sekretaris DPW IMO-Indonesia Sumut Fajar Trihatya SE, Wakil Ketua Drs. Harun Al Rasyid, Wakil Ketua Amirsyam, SPd, Wakil Sekretaris M. Isya, MI.Kom, Bidang Pembinaan Organisasi Ridwan Naibaho.
Menurut A. Nuar, kehadiran mereka ke Kanwil Kemenkumham adalah dalam rangka memperkanalkan seluruh pengurus DPW IMO-Indonesia Sumut kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut Muhammad Jahari Sitepu, SH, MH karena belian adalah satu satu anggota Dewan Pembina DPW IMO-Indoneis Sumut. “Kami menyampaikan beberapa program IMO-Indonesia Sumut yang telah kami laksanakan diantaranya menggelar FGD tentang Pemilu Jurdil, Mengunjungi para Senior Jurnalis yang sudah purna tugas dan lain-lain,” kata A Nuar Erde lagi. Red/FT

BACA JUGA :   OPTIMALKAN POTENSI DESA, DPRD Jabar Segera Bahas Raperda Desa Wisata

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!