IMO-Indonesia Dukung Penuh Samsu Amanah Jadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

Putraindonews.com, Bengkulu – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia dukung penuh Samsu Amanah SSos MSi jadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029.

Dukungan itu disampaikan Waketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMO-Indonesia, Tan Ersanius sehari usai menyaksikan rapat pleno pemilihan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu di DPD I Partai Golkar Bengkulu, Senin (26/8/2024) sore.

Dia menyebutkan, sudah saatnya para kader partai berlogo pohon beringin itu menjalankan tatanan berorganisasi sesuai AD-ART dan aturan-aturan berlaku di Partai Golkar.

Ersan mengapresiasi langkah DPD I Golkar Bengkulu mengedepankan pemerataan hak para kader dalam pemilihan calon ketua lembaga legislatif tersebut, sehingga Samsu Amanah memperoleh suara tertinggi dalam voting.

“Hasil pleno itu kita harapkan menjadi acuan Ketua DPD I untuk mengusulkan nama calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, dari status ketua sementara hingga defenitif,” ujarnya di Kota Bengkulu, Selasa (27/8) pagi.

BACA JUGA :   Totalnya Rp264 Miliar, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Uang Renovasi Rumah

Tentunya, sambung Ersan, empat kriteria penilaian di tubuh Golkar juga harus dipertimbangkan sebagaimana mestinya, tidak mengada-ada dengan maksud menjatuhkan atau melambungkan salah satu pihak.

Empat kriteria dimaksud meliputi prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT).

“Dengan menjabat Sekretaris DPD I tanpa cela, selalu pasang badan dalam setiap persoalan internal, disusul meraih suara tertinggi di Dapilnya pada pemilihan legislatif 2024 hingga mampu menciptakan satu kursi tambahan di legislatif, saya pikir tiket ke kursi Ketua DPRD sudah berada dalam genggaman Samsu Amanah,” paparnya.

Mantan Ketua IMO-Indonesia DPW Bengkulu ini menilai, sebagai partai politik yang telah lama kenyang makan asam-garam Golkar punya nama besar dan dicintai banyak kalangan. Ini yang sangat perlu dijaga.

“Sejauh pengamatan saya dan rekan-rekan anggota IMO Bengkulu, memang ada indikasi upaya tidak lazim untuk menjatuhkan, merubah tatanan, bahkan memecahbelah soliditas Ketua dan Sekretaris DPD I. Kami turut prihatin,” tandasnya.

BACA JUGA :   Jadi Tuan Rumah, Pemerintah Persiapkan Secara Matang Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Secara pribadi, Ersan mengimbau para elite Golkar Bengkulu tidak terhasut isu-isu ambisius yang tengah berkembang liar, sebab tujuannya belum tentu positif.

“Jangan pula hidung tak mancung, pipi yang tersurung-surung,” tukas Ersan menyitir pepatah Melayu kuno, menyoal dugaan tindak kriminalisasi oknum tertentu terhadap Samsu Amanah.

Ersan optimis, Ketua DPD I Rohidin Mersyah adalah sosok politisi yang santun dan sangat piawai memimpin Golkar Bengkulu, sehingga kemelut tersebut akan bisa disikapi secepatnya.

Diketahui, IMO-Indonesia memiliki 163 perusahaan media online berasal serta berkantor pusat di Provinsi Bengkulu, dan Samsu Amanah didapuk sebagai Dewan Pembina DPW hingga kini. Red/ES

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!