IMO-Indonesia Harap Kongres PWI XXV Jadi Momentum Penguatan Industri Pers

Putraindonews.com – Jakarta | Organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sedang melaksanakan kongres ke-25 yang berlangsung di Kota Bandung pada 24-26 September 2023.

Kaitannya dengan itu, Ketua umum IMO-Indonesia Yakub F Ismail berharap kongres PWI kali ini mampu menjadi momentum untuk kebangkitan industri pers tanah air.

“Harapan besar kita tentu Kongres PWI XXV ini dapat menjadi awal yang baik untuk mendorong penguatan industri pers kita yang kini tengah meningkat drastis,” kata Yakub di Bilangan Jakarta, Senin (25/9/23).

BACA JUGA :   PLTB 22 MV PLUS BATERAI, UPC Renewables Dukung Pembangunan Listrik Maluku

Yakub juga berharap seluruh pengurus PWI maupun insan pers tanah air dapat terus menjaga nilai-nilai integritas jurnalistik sehingga mutu pemberitaan tetap terjaga.

“Sebab, ruh pers sendiri ada pada nilai-nilai integritas jurnalistik. Itulah mengapa selalu kita tekankan mengenai pentingnya menjaga kode etik jurnalistik,” ujarnya.

Hal itu menjadi penekanan Yakub menimbang saat ini Indonesia tengah menghadapi momentum akbar pesta demokrasi.

Pemilu 2024, menurutnya akan menjadi tantangan tersendiri bagi pers tanah air untuk menjaga sikap independensinya dari berbagai tarikan kepentingan.

BACA JUGA :   Kehadiran Tol Trans Sumatera Permudah Pemudik Pulang Kampung

“Ini menjadi tantangan luar biasa yang patut disikapi dengan bijak. Sebab, jika tidak marwah pers bakal runtuh seiring dengan pragmatisme kepentingan itu sendiri,” terangnya.

Terakhir pihaknya mendoakan semoga kongres dapat berjalan lancar sehingga segera melahirkan kepengurusan baru yang memiliki visi yang baik dalam memajukan kualitas pers di Indonesia.

“Sekali lagi selamat untuk rekan-rekan pers yang telah mengikuti Kongres, mudah-mudahan acara berjalan lancar dan melahirkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!