Intip Keindahan Bukit Segoro Katon, Spot olah raga Dirgantara dengan View Memukau di Banyuwangi

Putraindonews.com – Banyuwangi | Banyuwangi memiliki segudang potensi wisata alam menakjubkan. Salah satunya ialah Bukit Segoro Katon di Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Bukit Segoro Katon sangat cocok menjadi lokasi olahraga Dirgantara paramotor ,paralayang paratrike lantaran kecepatan angin pun sangat bersahabat. Belum lagi view yang disuguhkan pun cantik bukan kepalang, membuat siapapun terkesima.

Tak dipungkiri pesona pariwisata di kawasan dusun Pancoran sangat indah bila dinikmati dari udara, terlebih terbang dari puncak Bukit Segoro Katon.

Wisatawan yang datang dapat menikmati keindahan selat bali dan cocok untuk camping ground dengan suguhan sunrise, Lokasi wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda penghobi olahraga Dirgantara

Sementara itu, Andi Purnama salah satu pengamat kebijakan daerah mulai mempromosikan destinasi wisata baru ini.

BACA JUGA :   Dukung Pariwisata Budaya di Kota Surakarta, Kementerian PUPR Tata Kawasan Keraton Mangkunegaran

“Kami beri nama Bukit Segoro Katon, sebab kita akan mengenalkan destinasi wisata baru yang mengandalkan keindahan objek wisata dan atraksi olah raga Dirgantara yang mulai dikembangkan di daerah ini,” kata Andi Purnama. Selasa (12/9/23).

Lanjut Andi Purnama, berharap promosi juga dilakukan publik di daerah ini, dalam upaya pengembangan sektor pariwisata yang dimiliki.

“Kami memiliki sumber daya alam yang indah. Maka saya mengajak seluruh warga daerah ini ramai-ramai mempromosikan objek wisata yang dimiliki, khususnya Bukit Segoro Katon,” imbuhnya.

Menurut Andi, lokasi itu sangat mudah dijangkau karena berada dekat dengan pelabuhan penyebrangan ASDP Ketapang. Dengan jarak tempuh sekitar 40 menit.

Ia juga telah meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan atraksi fun fly dan parade udara paramotor yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2023, sebagai bagian dari Launching wisata Dirgantara Bukit Segoro Katon.

BACA JUGA :   Gunung Semeru Kembali Keluarkan Abu Vulkanik Setinggi 800 Meter

Parade tersebut akan diramaikan para praktisi (pilot) paralayang dan paramotor dari TNI AU.

“Saya optimistis kegiatan ini akan merangsang warna atraksi baru sport tourism di daerah ini, apalagi kawasan Dusun Pancoran memiliki banyak daya tarik pariwisata yang indah,” kata Andi.

Menurut dia, Dusun tersebut memiliki banyak potensi pariwisata namun dalam pengembangannya, harus dibarengi dengan atraksi-atraksi yang menarik sehingga akan merangsang kunjungan dan meningkatnya lama tinggal (length of stay) wisatawan.

Dengan begitu, akan semakin banyak wisatawan berwisata di daerah ini.dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar

“Inilah yang membuat saya begitu bersemangat dalam mendorong peluang peluang pengembangan sektor pariwisata yang kita miliki,”pungkas Andi. Red/SS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!