Jadi Rumah Besar, Amelia Ahmad Yani dan sejumlah Jendral Purnawirawan Bergabung ke SOKSI

***

Putraindonews.com – Jakarta | Amelia Ahmad Yani bersama sejumlah jenderal purnawirawan bergabung dan mengisi formasi kepengurusan Depinas SOKSI periode 2022 – 2027. Hal ini terungkap dari susunan personalia yang dibacakan oleh Neil Sadek, Sekretaris Formatur Munas XI SOKSI, di Jakarta 25/01/23.

Ketua Formatur, Ali Wongso dalam paparannya setelah pembacaan seluruh pengurus mengatakan bahwa keberadaan para purnawirawan dan mbak Amelia A. Yani bukan sekedar untuk nostalgia belaka.

Bahwasanya dimasa lalu terjalin erat kebersamaan SOKSI dengan TNI-POLRI dalam menghadapi tantangan bangsa, khususnya dari rongrongan PKI. Dukungan ABRI, khususnya TNI-AD, dan utamanya Menpangad Ahmad Yani terhadap SOKSI melalui kader kesayangannya Suhardiman sungguh kongkrit dan tegas.

BACA JUGA :   Polsek Hulu Kuantan Bersama Muspika Dan Warga Bersih Rumah dan Jalan Terdampak Longsor

Semangat kebersamaan yang pernah terbangun itu hendak digelorakan kembali dalam menghadapi tantangan baru yang muncul akibat pertarungan geopolitik di tingkat global, regional dan nasional. Landasan semangat dan ikatan juang kita sama yaitu; Pancasila, UUD’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Berangkat dari situ kita lalu membedah berbagai persoalan prioritas yang dihadapi bangsa ini, seperti soal konstitusi, penegakan hukum, keadilan, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, upaya peningkat pertumbuhan ekonomi yang simultan dengan pemerataan, tegas Ketua Umum terpilih itu.

Selanjutnya Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu menyampaikan keyakinannya bahwa keberadaan para jendral itu dengan pengalaman dan kecakapan yang mereka miliki akan mampu membawa SOKSI untuk tampil maksimal sebagai “organization of ideas” yang hadir untuk memberikan trobosan pemikiran kreatif dan solutif untuk bangsa.

BACA JUGA :   OJK Ajak Masyarakat Manfaatkan Produk dan Layanan Asuransi

Beberapa jendral purnawirawan tersebut diantaranya; Jendral,(Purn.) Fahrul Rozi, Mayjend TNI (Purn.) Dr. (HC.) Herwin Suparjo, S.Sos, SH., Brigjen TNI (Purn.) Dr. Tiarsen Buaton, Komjen Pol (Purn.) Susno Duadji, SH., M.Sc.,.

Para jenderal tersebut mengisi formasi yang tersedia baik dijajaran Dewan Pembina, Dewan Pakar, bahkan Herwin Suparjo dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum yang antara lain mengkoordinir bidang hukum, hankam dan beka negara. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!