Jalin Kerja Sama Internasional, Pemkab Tulungagung Teken MoU dengan SPRIX Jepang

Putraindonews.com, Tulungagung – Pemerintah Kabupaten Tulungagung terus bergerak meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut utamanya dalam meningkatkan kemampuan matematika para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Tulungagung Rahadi P Bintara dalam keterangannya mengatakan bahwa agenda penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud nyata dari komitmen kedua belah pihak dalam memajukan pendidikan dasar.

“Khususnya dalam bidang Matematika, bagi siswa-siswi SD dan SMP di wilayah Tulungagung,” katanya kepada Putraindonews, Rabu (29/5).

BACA JUGA :   Pastikan Kesiapan Transportasi, Kunjungan Staf Sekretaris Militer Presiden Disambut Bupati Manggarai

Ia melanjutkan, program TOFAS (Test of Fundamental Academic Skill), yang menjadi fokus kerja sama ini.

“Di mana program ini dirancang untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan akademik dasar Matematika, yang merupakan fondasi penting bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Ia berharap melalui program ini, siswa-siswi di Tulungagung akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal, sejalan dengan standar pendidikan global.

BACA JUGA :   Pemda Situbondo Diminta Perbaiki PJU yang Rusak

“Kerja sama ini diharapkan dapat membuka jalan bagi siswa-siswi Tulungagung untuk bersaing di kancah internasional dan menjadi generasi penerus bangsa yang berdaya saing tinggi,” pungkasnya. Red/Kom

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!