SINERGIKAN 60 LPK, DISNAKER TANGSEL GELAR FGD

 

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Selasa 29 Januari 2019. Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan Gelar Focus Group Discussion dengan tema ” Profil Kebutuhan Sumber Daya Manusia Dunia Usaha Dan Dunia Industri ” acara yang diselenggarakan di bupe resto tadi pagi 29/01 merupakan agenda pertama di tahun 2019 yang rencananya akan di gelar berkesinambungan ujar Suyatman Kabid Disnaker yang membidangi.

Suyatman juga mengatakan bahwa 60 Lembaga Pelatihan Kerja yang tergabung dalam satu Forum di Tangerang Selatan diharapkan mampu bersinergi dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja yang handal di Tangerang Selatan dan Banten Khususnya.

Sambutan Kadisnaker & Paparan Ir. H. Gacho Sunarso Komisi II DPRD Tangsel

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan Drs. H. Purnama Wijaya, M.Si dalam sambutannya dipembukaan FGD mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan pandangan antara dunia usaha dan dunia industri terhadap penyediaan tenaga kerja, khususnya di Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten ujarnya seranya mengucapkan selamat terimakasih kepada para peserta dan undangan serta nara sumber yang hadir.

BACA JUGA :   APBN TRIWULAN III 2020, Kemenkeu Jalankan Fungsi Countercyclical

Ketua Badan Kehormatan & Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan  Ir. H. Gacho Sunarso yang hadir sekaligus menjadi narasumber dalam paparannya amat menginpirasi dan mendorong agar ketenagakerjaan di Tangsel dapat lebih baik kondisinya

hal tersebut dikatakan Ir. H. Gacho karena tenaga kerja menjadi bagian yang harus mendapatkan perhatian serius, apalagi Provinsi Banten merupakan provinsi tertinggi penganggurannya secara Nasional yang ironisnya terdapat 14 ribu Industri, sehingga Ia menyanggupi untuk membuat tindak lanjut yang kongkrit dari FGD Ketenagakerjaan tersebut yang disambut applause para peserta karena dianggap menjalankan Tupoksinya dengan baik.

BACA JUGA :   Kemenparekaf Beri Stimulan Tingkatkan Kualitas Pelaku Ekonomi Kreatif

Suyatman selaku Kabid dan jajaramnya mengucapkan terimakasih kepada para ketua Lembaga Pelatihan Kerja, perwakilan perusahaan Kota Tangerang selatan dan beberapa narasumber dari UIN dan Apindo yang telah hadir dan berbagi dalam FGD pungkasnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!