Jelang Pemilu 17 April, Polres Prabumulih & TNI Gelar Apel Gabungan

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Kamis 22 Maret 2019. Dalam rangka pengamanan jelang Pemilu 2019, Jajaran Kepolisian Resor Prabumulih bersama kesatuan TNI melakukan apel gabungan di lapangan upacara Polres Prabumulih, Jumat (22/3/2019)

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.I.K., M.H mengatakan, Apel kesiapan TNI-POLRI dan Komponen bangsa lainnya ini merupakan langkah penting untuk meninjau kesiap siagaan personel.

“Selain untuk meninjau kesiapan anggota, Apel kali ini bertujuan untuk memperkuat soliditas antara TNI – Polri dalam mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang kondusif,” Ujar AKBP Tito Saat dibincangi Wartawan usai Gelaran Apel.

BACA JUGA :   Buka Akses Permodalan, Pemda Sulut Fasilitasi IKM

Dikatakan Tito, Pesta demokrasi Lima tahunan ini akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksankan secara serentak dengan 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Pemilu serentak ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional. Kesusksesan pemilu bergantung dari semua pihak yang terlibat termasuk TNI- Polri selaku pihak pengamanan,” Tuturnya.

Bersama TNI, Lanjut Kapolres, Pihaknya akan mengantisipasi potensi kerawanan yang dapat mengacam suseksnya Pemilu. Menurutnya, kunci utama yang harus ditingkatkan adalah soliditas dan sinergitas antara pemangku kepentingan lainya.

BACA JUGA :   SAMBUT KEMERDEKAAN KE-75 RI, Persit KCK PD XII/Tpr Sambangi Veteran RI

“Dalam operasi nanti, petugas keamanan akan menginventarisir potensi kerawanan yang meresahkan masyarakat. Disamping pengamanan,  kita akan melakukan peninjuaan agar penyelenggaraan Pemilu berlangsung lancar,” bebernya.

Masih Kata Tito, Tugas Pengamanan pemilu adalah tugas yang mulia karena sama halnya dengan menjaga kedaulatan negara. Untuk itu, Ia  berharap agar para personel dapat menunjukkan keseriusan dan tanggungjawab dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit TNI- Polri yang ditugaskan dapat menjalankan amanat dengan sebaik baiknya, Sekaligus dapat memberikan pendewasaan terhadap masyarakat terkait pemilu,” Tandasnya.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!