Jokowi ‘Take Over’ Pembangunan Infrastruktur Lampung yang Tak Mampu Digarap Daerah

Putraindonews.com – Lampung | Presiden Jokowi hari ini mengunjungi Provinsi Lampung dalam rangka meninjau kondisi jalanan rusak yang sebelumnya viral di media sosial.

Dalam kunjungan ini, Jokowi juga memastikan kalau pembangunan infrastruktur, khususnya jalan rusak yang viral di media sosial mendapat atensi serius dari pemerintah.

Tak main-main, eks Gubernur DKI Jakarta itu itu pun mewanti-wanti kepada pemerintah Provinsi Lampung untuk segera merespon keluhan dari warganya tersebut.

BACA JUGA :   KABAHARKAM POLRI Pimpin Pers Rilis Pengungkapan Kasus 16 Ton Bom Ikan

Bahkan, dirinya tak segan untuk mengambil alih pembangunan infrastruktur di Lampung melalui Kementerian PUPR bila pemda setempat tak lagi sanggup mengerjakan.

“Kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, Kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PUPR. Utamanya jalan rusak parah,” ujar Jokowi usai meninjau Pasar Natar Provinsi Lampung, Jumat (5/5).

BACA JUGA :   Loan IsDB Rp364 Miliar, Progres Jembatan Kretek 2 Bantul Capai 63%

Jokowi menekankan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan untuk mendukung mobilitas orang dan barang. Jokowi menyampaikan biaya logistik akan tergantung pada infrastruktur yang ada di Lampung.

“Ini melihat inflasi, lihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” tandas Jokowi. Red/HS

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!