Kabar Gembira, Kini Harga Tiket Pesawat Domestik Turun ‘Jakarta – Bali Rp700 Ribu’

***

Putraindonews.com – Jakarta | Tarif tiket pesawat domestik mulai turun saat memasuki pertengahan bulan Januari 2023 dibanding sebelumnya.

Penurunan harga tiket pesawat ini ternyata dikarenakan harga avtur yang merupakan bahan bakar untuk pesawat terbang sedang melandai.

“Kabar gembira, harga tiket pesawat mulai turun. Seiring dengan melandainya harga avtur, sebagian besar maskapai penerbangan di Indonesia menerapkan harga tiket yang jauh lebih terjangkau dibanding beberapa bulan sebelumnya,” dikutip dari laman Pesona Indonesia, Senin (16/1).

Misalnya, untuk tiket Jakarta – Bali harganya kini Rp 700 ribuan dibanding sebelumnya dibanderol Rp 1,3 – 3,3 jutaan. Begitupun untuk Jakarta – Yogyakarta menjadi Rp 400 ribuan, sebelumnya Rp 800 ribu hingga Rp 1 jutaan.

BACA JUGA :   Jelang Satu Tahun Anniversary, Berikut Sederet Pencapaian BUMN Holding Pangan ID FOOD

Untuk rute Jakarta – Surabaya harganya juga turun menjadi Rp 600 ribuan dibanding harga tiket sebelumnya di kisaran Rp 1 jutaan.

Turunnya harga tiket ini diharapkan bisa meningkatkan minat wisatawan untuk jalan-jalan di dalam negeri, sehingga bisa membantu pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak.

“Udah tau dong tandanya apa? Tandanya kamu harus segera agendakan berwisata #DiIndonesiaAjaSemoga dengan harga yang lebih terjangkau ini makin meningkatkan minat wisatawan untuk jalan-jalan #DiIndonesiaAja sehingga bisa membantu kepulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi,” tulis keterangan Pesona Indonesia.

BACA JUGA :   Batu Giok Aceh Lolos Nominasi Pariwisata Terbaik API Awards 2023

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Indonesia siap menyambut wisatawan mancanegara termasuk wisman asal China menjelang Tahun Baru Imlek 2023.

Lantaran situasi pandemi Covid-19 sudah terkendali, dengan masyarakat China yang akan berlibur di waktu dekat untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Bahkan tingkat kekebalan atau imunitas masyarakat Indonesia sudah di atas 98 persen.

Disebutkan juga, sudah ada beberapa permintaan dari maskapai internasional China untuk membuka penerbangan langsung ke Jakarta dan Bali, seperti Air China, China Eastern, dan China Southern. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!