KADIN Sumut Adakan Pertemuan Dengan Chairman of Bulgarian di Tokyo

PUTRAINDONEWS.COM

SUMUT | Kadin Sumatera Utara adakan pertemuan secara khusus dengan Georgi Stoev yang merupakan Chairman of Bulgarian Chamber of Commerce Industry disela-sela acara convention AOTS di Tokyo beberapa pekan kemarin, ujar Khairul Mahalli ketua umum kadin sumut kepada awak media, jumat 09/08/2019.

Khairul juga menuturkan bahwa dalam pertemuan tersebut Bulgarian Chamber of Commerce and Industry menawarkan untuk memfasilitasi bantuan dari pemerintah bulgaria terhadap UMKM di Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara untuk dapat memperoleh bantuan.

Adapun UMKM yang dapat di bantu adalah UMKM yang menawarkan konsep produk yang inovatif dan menawarkan teknologi terbaru. Lainnya adalah proyek – proyek yang berhubungan dengan pelestarian, imbuh Khairul.

BACA JUGA :   Hasil Survei, Kepercayaan Publik terhadap Polri Positif

Kadin Sumatera Utara yang juga di hadiri oleh Wakil Ketua Koperasi : Kabir Bedi, Wakil Ketua BUMD : Heri Batangari Nasution, Ketua Komite Jepang : Jamharil Umeda dan Penasehat Kadin SU : Sjahril Effendy Pasaribu, menyambut baik tawaran yang disampaikan dan akan menindaklanjuti dengan mitra mitra UMKM dan pihak-pihak terkait di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Khairul Mahalli selaku pimpinan Kadin Sumut menawarkan bentuk kerjasama untuk mendatangkan investor-investor dari Bulgaria untuk kiranya dapat dipertemukan dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia khususnya di Sumatera Utara sehingga dapat bekerjasama dan menanamkan modalnya di Sumut dengan pola kemitraan.

BACA JUGA :   Penyidikan Kasus Helikopter AW-101 Distop, IPW Desak Panglima TNI Jenderal Andhika Perkasa

Khairul Mahalli juga menawarkan potensi pariwisata Sumatera Utara khusus nya Danau Toba untuk dapat dikembangkan secara bersama dan mendatangkan tourist dari Bulgaria.

Senada dengan ketua kadin sumbar, Kabir Bedi juga menawarkan peluang dagang kepada Mr. Georgi Stoev khususnya komoditi seperti karet, coklat, minyak atsiri dan rempah-rempah.

Mr. Georgi Stoev menyambut baik seluruh tawaran tersebut dan mengharapkan akan ada pertemuan lanjutan untuk merealisasikan rencana-rencana yang telah ditawarkan oleh Kadin Sumut dan Bulgaria Chamber of Commerce and Industry, Pungkas Khairul.

@yfi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!