KALI KETIGA, Siswi SMAN 90 Jakarta Kembali Ukir Prestasi

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA |  Minggu 4 November 2018. Ajang Olimpiade Bahasa Jepang 2018 Tingkat SMA/MA Se Provinsi DKI Jakarta digelar hari sabtu 3/11 kemarin di SMAN 49 Jakarta, ujar BeBe salah satu peserta asal SMAN 90 Jakarta

Lebih lanjut BeBe menuturkan bahwa Olimpiade Bahasa Jepang 2018 yang diadakan oleh MGMP ( Musyawarah Guru  Mata Pelajaran -red) yang diketuai oleh Dra. Efi Nefiyanti, MM ini baru perdana diselenggarakan akan tetapi sudah tersosialisasi dengan baik di tingkat SMA/MA DKI, dan memang umumnya di setiap sekolah ada ekstrakurikuler bahasa, budaya dan sejarah Jepang yang biasanya jadi peserta di ajang seperti ini.

Menarik dan Memotivasi

Giat lomba Sejarah, Budaya serta Bahasa Jepang yang hampir setiap tahun dilombakan cukup menarik bagi siswa/i secara umun, khususnya bagi yang memang memiliki minat dalam bidang tersebut.

BACA JUGA :   Kategori Pelayanan Prima Tahun 2021, Ketua MA Raih Penghargaan Sebagai Pembina Pelayanan Publik

Tidak hanya sekedar Lomba tapi giat tersebut efektif dapat memotivasi siswa/i serta sekaligus menjadi ajang silaturahim sesama komunitas budaya, sejarah dan bahasa Jepang di Tingkat SMA Khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

Prestasi Kali Ketiga

Dalam perjalanannya mengikuti ajang lomba, pernah dua kali menjadi runner up dimana pada tahun 2017 kategori kelompok bersama Rara dan Ian serta  April 2018 di ajang cerdas cermat Jepang versi UHAMKA bersama Trio 90 anggota team saat itu BeBe Kls XI-IPS 4, Ian Kls XI-IPS 4 dan Zakira Kls XI-IPA 2.

Alhamdulilah saat ini untuk kali ketiga mengikuti ajang lomba mendapat Harapan III kategori perorangan di Olimpiade Bahasa Jepang 2018 versi MGMP yang digelar di SMAN 49 Jakarta.

BACA JUGA :   Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 298.203 Unit pada Kuartal I

Harapan Kedepan

Terpisah, Ian dan Zakira yang juga mengikuti giat lomba Olimpiade Bahasa Jepang kategori perorangan menyampaikan bahwasanya telah berusaha semaksimal mungkin dalam setiap lomba sejenis yang diikuti selama ini yang menjadi moment untuk dapat mengasah dan menguji wawasan kami akan tema yang dilombakan (Budaya, Bahasa dan sejarah Jepang -red).

Kiranya kami bersyukur atas segala capaian selama ini, semoga hal tersebut dapat memotivasi adik kelas kedepan karena kami sudah akan bersiap menghadapi Ujian Nasional. Dan semoga capaian SMA 90 dalam ajang lomba Jepang kedepan dapat terus ditingkatkan tutup BeBe siswi XII IPS SMAN 90 Jakarta. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!