Kapolres Prabumulih dan Pengurus PWI Ikuti Vidcon Humas Mabes Polri

Putraindonews.com – Prabumulih | Kapolres Prabumullih AKBP Witdiardi bersama beberapa PJU serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih Mulwadi dan jajaran pengurus PWI mengikuti Video Converse (Vidcon) Divisi Humas Mabes Polri dengan narasumber jurnalis nasional dalam pembahasan “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis”.

Vidcon Polres Prabumulih bertempat di Aula Besar polres tersebut, Rabu (31/5) mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Diketahui sering kita dibingungkan mana kebenaran mana isu dan mana desas desus, yang tentu tugas Pers lah yang mengemasnya menjadi berita yang valid berdasarkan semua data serta fakta dilapangan.

BACA JUGA :   Realisasi Anggaran Kemenperin Capai 93 Persen Tahun 2017

Dalam informasi (produknya jurnalis -red), mulai orang mempercayai sumber berita media lokal dibanding nasional. Alasan masyarakat daerah mulai mengakses Platform digital, Pers daerah ikut perkembangan zaman penyebaran konten dan penyajian untuk meningkatan kepercayaan publik.

Kapolres Prabumulih saat dibincangi awak media, Polri berkomitmen atas Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis.

“Sejauh ini banyak kegiatan Polisi yang tercover dengan baik oleh produk-produk berita dari rekan media. Polri tidak anti kritik dan menerim saran atas semua hal yang mendasar untuk suatu kebenaran yang seyogyanya diungkap berdasarkan tupoksi Polri,” ujar Witdiardi.

BACA JUGA :   PP Muhammadiyah Apresiasi Polri Berhasil Tangkap Djoko Tjandra

Ditempat yang sama, Ketua PWI Prabumulih mengungkapkan apresiasi mendalam pada Polri terkhusus Polres Prabumulih.

“Kedepan kebebasan pers saat ini makin bertoleran dengan instansi instutusi, dugaan tidak berkenan atas produk berita sebenarnya dari jurnalis hendaknya tidak serta merta dibawah keranah hukum,” sebutnya.

Lanjut Ketua PWI akrab disapa Kemong, pada HPN 2023 ini Presiden Ri Joko Widodo dan Kapolri menyinggung tentang Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis.

“Alhamdulillah di Prabumulih khususnya. Dengan berbagai pihak pemerintahan, pers atau media bisa bersinergi,” pungkasnya. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!