Kapolres Prabumulih Lepas Siswa Latja Kembali ke SPN

Putrainsonews.com – Prabumulih | Usai melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Prabmulih selama 1 bulan sejak awal Nopember 2023, sebanyak 46 siswa Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel kembali ke lembaga pendidikan (Lemdik) guna melanjutkan sisa pendidikan sebelum nantinya dilantik menjadi anggota Polri yang direncanakan akhir bulan Desember mendatang.

Kegiatan tersebut tampak dalam acara pelepasan Siswa Latja yang digelar di Lapangan Apel Polres Prabumulih, Senin (11/12/23).

Acara pelepasan sendiri dipimpin oleh Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK MH dengan dihadiri para Mentor dari Satuan Fungsi Polres dan juga perwira pendaping dari SPN Polda Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK MH berharap kepada para Siswa Bintara agar ilmu – ilmu Kepolisian yang telah dipelajari dan didapat di Lemdik serta ditambah saat melakukan Latja bisa dijadikan bekal bagi para siswa dalam melaksanakan tugas sesungguhnya setelah nantinya dilantik dan bertugas di kewilayahan sebagai anggota Polisi yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

BACA JUGA :   Kemenperin Terus Angkat Potensi Industri Elektronika dan Telematika

“Harapanya apa yang telah didapatkan selama Latja ini bermanfaat dan bisa dijadikan bekal kelak usai resmi dilantik menjadi Polri nantinya,” kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan sisa waktu jelang pelantikan nanti, aga para siswa selalu menjaga sikap dan tidak melakukan pelanggaran.
Sementara itu, Akp Bambang Pancawala Perwira Pendamping dari SPN Polda Sumsel menyampaikan ucapan terimaksih kepada Polres Prabumulih atas asuhan dan bimbingan kepada anak – anak didiknya melalui para mentor dari Satuan Fungsi di Polres Prabumulih tempat para siswa Bintara tersebut melakukan Latja di Polres Prabumulih.

BACA JUGA :   Disparekraf Jayapura Optimistis FDS 2023 Jadi Momen Pemulihan Ekonomi

“Kami sampiakan ucapan terimaksih kepada Polres Prabumulih. Mudah – mudahan apa yang didadapatkan oleh anak didik kami selama Latja bisa bermanfaat dan menjadi bekal mereka kelak usai resmi dilantik menjadi anggota Polri,” terang Akp Bambang Pancawala.

Kegiatan penutupan siswa Latja ini, ditutup dengan penandatanganan berita acara telah berakhirnya latja di Polres Prabumulih dan di kembalikan ke SPN Polda Sumsel. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!