KEJUTAN ISTIMEWA DARI TNI AU, Support Pembukaan Pekan Olahraga Babel 2018

 

PUTRAINDONEWS.COM

BELITUNG – BABEL |  Sabtu 24 November 2018. TNI Angkatan Udara akan memberikan kejutan pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Porprov Babel) V tahun 2018, di Kabupaten Bangka Tengah.

Tak tanggung-tanggung, dukungan yang diberikan oleh TNI AU ini, melibatkan langsung Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhasau).

TNI AU telah menyiapkan sebanyak 12 orang penerjun untuk diturunkan dalam even olahraga yang diselenggarakan selama empat tahun sekali itu.

Mereka ditugaskan membawa Bendera Merah Putih, Bendera Swa Bhuwana Paksa, Bendera Provinsi Kepulauan Babel, Bendera 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Babel dan Bendera Koni.

BACA JUGA :   Peresmian Rumah BUMN Pekanbaru: Langkah Pasti Erick Thohir Berdayakan UMKM Lokal

Pasukan Baret Orange tersebut akan diterbangkan dari Bandara Depati Amir (Bangka) dengan pesawat jenis CN 295 pengangkut pasukan itu diterbangkan langsung oleh Danskadron 2 Letkol Pnb Trinanda selaku Pilot A-2906.

Sedangkan penerjun dipimpin Komandan Detasemen Matra (Dandenmatra) Wing 1 Paskhas Letkol Pas Yohanes Moses.

Misi penerjunan itu dalam rangka pembukaan Porprov Kepulauan Babel tahun ini dipimpin Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang.

“Sabtu besok ( hari ini ), TNI AU siap mendukung pembukaan Porprov Kepulauan Babel tahun 2018, Kita telah menyiapkan belasan penerjun dari personel Paskhas TNI AU, Atraksi ini tentunya kami siapkan khusus untuk masyarakat Babel,” kata Letkol Pnb Akal Jum’at (23/11/2018).

BACA JUGA :   Walikota Tangsel Ajak Warga Untuk Cek Nama di DPT Jelang Pemilu

Dalam keterangan realesenya, Lulusan AAU 1998 itu menjelaskan, terjun payung tersebut dilaksanakan sebagai wujud dukungan TNI AU dalam kegiatan Porprov. Ini juga, sekaligus menggali minat masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam olahraga dirgantara.

“Mudah-mudahan pembukaan besok berjalan dengan lancar dan tanpa halangan apapun. Kepada atlit saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas untuk meraih prestasi,” tutup Letkol Pnb Akal Juang sembari mengucapkan salam olahraga.

( Rikky Fermana, S.Ip – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!