Kemenhub Dukung Pembangunan Lewat Penyaluran Bahan Material via Program Tol Laut

Putraindonews.com – Jakarta | Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mendukung pembangunan di Tanah Air melalui penyaluran atau pengiriman logistik bahan material bangunan ke pulau terpencil dengan memanfaatkan Program Tol Laut.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Capt. Antoni Arif Priadi menyampaikan bahwa sebanyak 7.800 ton semen didistribusikan bersama PT Djakarta Lloyd (Persero) ke berbagai pulau terpencil di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bangunan Nasional.

BACA JUGA :   BNPB Pantau Pengungsian di Masa Status Siaga Merapi

“Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan pembangunan yang merata karena pembangunan infrastruktur yang kokoh memiliki peran penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas negara,” kata Antoni dalam keterangan di Jakarta, Kamis (16/11/23).

Ia menjelaskan adanya tol laut menjadikan distribusi sembako dan bahan bangunan seperti semen serta baja ringan menjadi lebih tersalurkan kepada masyarakat terutama di daerah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP).

Ia menyebutkan PT Djakarta Lloyd (Persero) telah mengirimkan 7.800 ton bahan baku semen ke pulau-pulau terpencil di seluruh Indonesia melalui kapal tol laut KM Kendhaga Nusantara 3, 4, 13 dan 15.

BACA JUGA :   Kembali Ke Jakarta Pemudik Wajib Bawa Surat Bebas COVID-19

“Pengiriman ini bertujuan menjaga stabilitas, mencegah disparitas harga dan memastikan ketersediaan semen untuk membangun infrastruktur,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Djakarta Lloyd Achmad Agung menegaskan peran signifikan operator tol laut dalam penyaluran sembako dan bahan bangunan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!