Kepengurusan DPW IMO Malut Resmi Terbentuk

IMG-20180418-WA0068

PUTRAINDONEWS.COM

MALUT | Setelah dibentuk beberapa bulan lalu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Maluku Utara, kini sudah resmi memiliki kepengurusan. Hal itu ditandai dengan keluarnya SK DPP Imo Indonesia nomor 12/DPP IMO-Indonesia/A.I/IV/2018, tentang komposisi personalia DPW IMO Malut masa bhakti 2018-2023.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP IMO Indonesia, Yakub F. Ismail, dan Sekjen Nasir Bin Umar tersebut, Faiz Albaar (malutnews.com) didaulat sebagai Ketua IMO Malut dan Asri Fabanyo (halmaheraraya.info) sebagai Sekretaris. Sementara sebagai bendahara yakni pemilik sekaligus Pemimpin Redaksi deteksinews.com, Azwar Eko.

Selain itu, Kepengurusan IMO Malut juga dilengkapi dengan beberapa biro, seperti Adnan Hi. Ali (bilik.id) sebagai ketua Biro Organisasi, Harto Passa (jaringan7.com)sebagai ketua Biro Antar Lembaga, Abdurachman Samiun (koridorzine.com) sebagai ketua Biro Pengembangan Usaha dan Biro Advokasi yang diketuai Munawir Yakub (brindonews.com).

Saat menggelar rapat perdana di Istana Cafe, Rabu (18/4), ketua IMO Malut, Faiz Albaar, mengatakan, tujuan dari didirikannya IMO Malut semata-mata untuk memberdayakan media-media online di Maluku Utara agar tetap eksis dan berkembang.

“Dengan wadah IMO, kita akan maju bersama, terutama dalam rangka mendapatkan verifikasi Dewan Pers,” kata Faiz.

Dalam rapat tersebut juga disepakati, sebagai awal, pengurus DPW IMO Malut akan menyurat ke Badan Kesbangpol, sekaligus memberitahukan keberadaan IMO Malut. Selanjutnya akan dilakukan pertemuan dengan gubernur dan bupati serta walikota.

“Di kepengurusan DPP, Jaksa Agung dan Menko Polhukkam masuk sebagai dewan penasehat. Kita mengupayakan, salah satu dari dewan penasehat DPP bisa hadir saat pengukuhan pengurus DPW IMO Malut,” jelas Faiz.

Saat ini, media online yang terdaftar sebagai anggota IMO Malut, yakni malutnews.com, halmaheraraya.info, pelabuhannews.com, tvcom.news, deteksinews.com, imalut.com, bilik.id, malut.persadanews.com, jaringan7.com, koridorzine.com, mimbarkieraha.com, brindonews.com dan transmalut.com. (**)

BACA JUGA :   Selama PSBB Traffic Jalan Nasional di Pulau Jawa Turun 68%

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!