Ketua PKC PMII Sulawesi Selatan, Chaliq di Pecat Oleh 30 Orang Pengurus Harian

Rapat Pleno BPH PKC PMII Sulawesi Selatan

Putraindonews.com, Makassar – 30 Pengurus PKC PMII Sulsel resmi memecat Muhammad Syarif Hidayatullah (Caliq) sebagai ketua PKC PMII Sulsel, melalui rapat pleno yang diselenggarakan oleh Pengurus PKC PMII Sulawesi Selatan di Warkop Eureka Jl. Bouelevard, Minggu (15/1/17).

Rapat pleno ini dihadiri 30 orang pengurus PKC lebih dari 49 keseluruhan dari pengurus PKC. Terdiri dari dihadiri oleh lebih dari 1/2 dari Badan Pengurus Harian (BPH) (enam orang), Koordinator Biro dan pengurus lainnya, sesuai dengan AD/ART dan PO.

Rapat pleno yang digelar guna membahas pelanggaran AD/ART dan PO oleh Chaliq, Sapri dan Ahmad Sirajuddin Munir, dan hasil rapat pleno tersebut resmi memutuskan memberhentikan, Muhammad Syarif Hidayatullah sebagai Ketua PKC PMII Sulawesi Selatan, Safri sebagai Bendahara Umum, Ahmad Sirajul sebagai Sekretaris I dan mengangkat PJS untuk menggantikan pejabat yang lowong.

BACA JUGA :   KADIN Dorong Industri Kelapa dan Manfaatkan Peluang Ekspor

Rapat pleno ini dianggap quorum karena sesuai dengan AD/ART PMII. Informasi yang di himpun redaksi Putraindonews.com, yaitu, Muh. Syarif Hidayatullah (Ketua PKC) diganti oleh Awal Ambarala (Ketua 1), Safri (Bendahara Umum) diganti oleh Asrul Syarif (Wakil Bendahara) dan Ahmad Sirajul Munir (Sekretaris II) diisi oleh Fardiansyah (Koord. Biro Eksternal).

“Calik telah memimpin PKC PMII Sulsel secara semena-mena memecat pengurus BPH. Itu alasan kami mayoritas pengurus menuntut ikhlas rela di berhentikan sebagai ketua PKC, karena sudah relevan lagi memimpin PMII yang kita cintai ini” ungkap Awaludin Ambarala. Senin (16/1/2016)

BACA JUGA :   Disnaker Jayapura Gelar Pelatihan Tata Rias Bagi OAP

Alhasil, Awaluddin Ambarala yang semula menjabat ketua Kaderisasi didaulat sebagai ketua PKC PMII menggantikan Muhammad Syarif Hidayatullah.

Diketahui, kisruh PKC bermula saat calik selaku ketua PKC PMII Sulsel memecat 5 BPH dari 11 secara mendadak. Yakni Khaerul Umam (Sekum), Awaluddin Ambarala (Ketua 1), Firman (Wakil Sekertaris), Asrul Syarif (Wakil Bendahara) dan Andas (Ketua 2). (Abr)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!