Khofifah Sebut Produk Halal Asia Pasifik 2030 Tembus 62 Persen

***

Putraindonews.com – Malang | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan pasar produk halal Asia-Pasifik pada 2030 akan mencapai 62 persen.

Angka tersebut terbagi dari Afrika 15 persen, Timur Tengah 20 persen dan Eropa-US 30 persen. Ia menambahkan bahwa produk halal saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat global.

Dengan begitu, kata dia, kehadiran Kawasan Industri Halal di Sidoarjo saat ini juga harus diiringi dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

BACA JUGA :   Semangat Baru Hadapi New Normal, BUMN & KP. BPPT Sinergi Hadirkan Hunian Sehat

Tidak hanya itu, Muhammadiyah juga diharapkan mampu memberikan sejumlah pendampingan untuk pengembangan SDM itu.

“Misalnya, kita perlu penguatan pendampingan sertifikasi halal pada berbagai produk, di sini Muhammadiyah bisa mengisinya melalui potensi warga maupun perguruan tinggi Muhammadiyah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu 26/3).

Dia juga mengajak keluarga besar Muhammadiyah Jawa Timur untuk bersama-sama mendukung Indonesia agar mampu menjadi pusat industri halal dunia.

BACA JUGA :   Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pemerintah Putuskan Terapkan Pengombinasian Tugas 

“Kekuatan Jawa Timur untuk menjadi pusat industri halal Indonesia sudah terwujud dan terus kita kembangkan, sehingga ketika Indonesia menjadi pusat industri halal dunia,” cetusnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!