KNPI Malut, Laksanakan Coffee Breack dengan tema “Kesehatan untuk siapa?

Foto Bersama, Pembicara dan Pengurus DPD KNPI Prov Maluku Utara

Putraindonews.com. Kota Ternate- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara sukses melakasanakan Coffee Breack dengan tema “Kesehatan untuk siapa?” yang di hadiri oleh Dinas Kesehatan Malut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Malut, BPJS Malut, KPAP Malut, dan Direktur RSUD Chasan Boesorie yang dilakukan di Cafe Borneo Kel. Takoma Kec. Ternate Tengah, Selasa (24/01) Sore tadi.

 

“Kesehatan merupakan hal dasar di muka bumi, jadi bukan hanya manusia yang membutuhkan kesehatan tetapi hewan dan tumbuhan juga memerlukan kesehatan maka oleh karena itu kelompok pemuda maupun pemudi di anggap sanggat penting jadi bukan cuma lembaga-lembaga yang terkait dengan kesehatan yang bertugas dan bertangung jawab untuk menjaga kesehatan”. kata sekertaris DPD KNPI Malut Anton Ilyas, mewakili Ketua KNPI Malut Ikhy Sukrdi Husen.

 

Lanjut Anton, Kita sebagai pemuda dan pemudi harus menjadi motor pengerak untuk membantu kinerja Pemerintahan dan lembaga -lembaga yang lain yang bergerak di bidang kesehatan untuk bagimana peran pemuda dan pemudi di perlukan untuk melakukan syiar atau mengingatkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan baik untuk diri kita maupun untuk orang-orang di sekitar kita. apalagi saat baik media cetak maupun media online dan media televisi baik skala daerah maupun skala nasional tidak tabuh lagi mengenai pentingnya kesehatan.kata anton

 

Saat ini narkoba maupun sex bebas di anggap sebagai sarapan pagi dan menjadi rutinitas. maka sebagaimana di sampaikan oleh Ketua Bidang Kesehatan KNPI Malut dibawa Kepempinan Ikhy Sukardi Husen, kami berkomitmen Priode ini dalam 1 bulan klau tidak ada halangan akan di lakukan 2 (Dua) kali Coffe Break dan akan di lakukan secara rutin sebagai bentuk aplikasi program dan komitmen kami dalam membantu Pemerintah maupun Lsm – Lsm yang lainnya untuk menjaga dan membangun kesadaran masyrakat mengenai pentingnya kesehatan.tegasnya

BACA JUGA :   20 Desa Wisata Ikut Gerakan BISA di Magelang

Selain itu, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Malut Sarbain. M.Kes. selaku Sekertaris Dinkes Malut, mengatakan ketidak tahuan kita terhadap informasi mengakibatkan diskomunikasi antara pemberi pelayanan dan masyarakat sebagai penerima pelayanan itu sendiri maka kami memberi apresiasi dengan kegaiatan yang di buat hari ini dimana pemuda juga bisa sama-sama dengan Pemerintah untuk memberikan pemahaman kesehatan agar tidak terjadi diskomunikasi.

 

Hal yang sama juga di tambahkan oleh komisi penangulangan Aids Malut Ibu Hj. Runi Latif, selaku sekertaris KPAP Malut, Menegaskan bahwa jangan kita mengasingkan penderita Aids, karena Aids itu menular melalui 4 faktor saja yaitu melalui Dara, Hubungan Sex, Air susu ibu kemudian Air mani, untuk itu peran kaum muda diperlukan untuk meningkatkan kesadaran agar menjauhi segala macam yang dapat membuat kita terkena penyakit HIV/Aids.

 

Dalam kesempatan yang sama Direktur RSUD Chasan Coesoeri Malut, menyampaikan kesehatan merupakan hal paling utama yang di butuhkan manusia dan siapapun kita dan dimanapun kita sesunguhnya kita menjadi dokter untuk kita sendiri tetapi dalam hal tertentu kita membutuhkan orang yang mempunyai keahlian dalam bidang kesehatan sehingga kesehatan merupakan hal sanggat penting.

BACA JUGA :   KAPOLRI & PANGLIMA TNI TINJAU KEAMANAN GEDUNG DPR/MPR RI 

 

Lanjut, Dokter Sam, ia mengatakan, Didalam dunia Kedokteran, dalam kondisi perang sekalipun pelayanan kesehatan tidak boleh di hentikan dan siapapun yang membantu orang untuk menghentikan kesehatan sesunguhnya dia telah melalukan kejahatan kemanusian dan jauh lebih jahat dari penguna narkoba. ungkapnya

 

Pewakilan Kepala BNN Malut, menyampaikan bahwa di tahun 2015 itu Indonesia di umumkan sebagai darurat narkoba dan hasil survei pusat penelitian kesehatan bnn dan universitas indonesia di tahun 2015 akhir penguna di malut ada 14567 orang di mana 9000 orang adalah penguna coba pakai dan 6000 sekian penguna teratur pakai dan sisanya pecandu suntik dan obat-obatan maka dengan acara yang dilakukan Dpd Knpi Malut maka pemuda bisa turut serta dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba.

 

Selain tiu, Perwakilan Kepala BPJS Kesehatan Malut Ibu Hasma, juga menyampaikan paparan mengenai jaminan kesehatan dan seharusnya setiap warga masyarakat mempunyai jaminan kesehatan dan dengan acara merupakan hal yang sanggat positif agar para pemuda bisa mensosialisasikan pentingnya jaminan kesehatan karna kesehatan merupakan hal yang paling utama, ungkap Hasma.

 

Dalam kegiatan tersebut ketua DPD KNPI Malut Iky Sukardi Husen, menutup dengan stekmen KNPI siap mendukung segalah bentuk program kegiatan baik dari pemerintah maupun LSM yang semata-mata demi kepentingan masyarakat Republik Indonesia khusus Provinsi Maluku Utara. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!