Kodim 1613/Sumba Barat Rutin Gelar Upacara Bendera 17-an

Putraindonews.com – NTT | Personil Kodim 1613/Sumba Barat beserta jajarannya melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat.

Dilaksanakan upacara setiap tanggal 17 tiap bulannya, kali ini selaku Inspektur Upacara Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int, Komandan upacara Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf I Nyoman Sukada dan Perwira Upacara Pasi Pers Lettu Inf Abdul Manan.

Dalam upacara tersebut Letkol Czi Rahadian Firnandi membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat DR. Dudung Abdurahman salah satunya tentang Suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik.

BACA JUGA :   Kondisi Dampak Gempa 7 SR di Lombok Timur

Keberhasilan Pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini juga menjadi salah satu bukti bahwa sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas, yang tentu saja harus juga dilaksanakan dalam berbagai bidang yang lain.

“Dandim juga penekakan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat maupun keluarganya, jangan membuat tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi yang tidak terkontrol,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Progres Diatas 70%, Renovasi TMII Ditarget Selesai Akhir Juli 2022 ' Akan Jadi Lokasi Dinner G20'

“Digelarnya upacara 17an adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab dan disiplin guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” tutur Dandim Letkol Czi Rahadian Firnandi, Rabu (17/5).

Penyelenggara upacara kali ini dari Koramil 02/Walakaka dengan petugas pengibar bendera Sertu Ramli, Sertu Lalu Salim dan Serda Arifudin, Pembaca UUD 1945 Sertu Markus Z. Sanu, Pengucap Sapta Marga Serda Alifin, pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Samuel Ratu Kale dan pembaca doa Serka Muslih yang di ikuti oleh seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1613/Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!