Kolaborasi BPBD Bersama AMPI & KSJ, Korban Banjir Bandang Padang Lawas Mendapat Bantuan

***

Putraindonews.com – Sumut | Tim Bantuan Kemanusiaan Pengurus Pusat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tiba di Padang Lawas Selasa, 04/01-2022 disambut oleh Relawan KSJ Palas Roni Hasibuan (24) dan Ali Abbas Hasibuan (21) juga Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Palas di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palas Jalan Baginda Suaduon Hasibuan Palas.

Tim yang dipimpin langsung Saharuddin Ketua Umum KSJ didampingi Sari Darma Sembiring, Andi Setiawan, Wahid Iskandar Barus Ketua KSJ Desa Sei Raja, Ilyas Sitorus Katua KSJ Desa Madarsah menyerahkan bantuan Sembako, bahan pangan air mineral dan lainnya melalui posko BPBD untuk diangkut ke posko bersama dan dapur Umum di lokasi Bencana Banjir Bandang Desa Tamiang Kecamatan Batang Lubuk Sutam

BACA JUGA :   Mengungkap dan Usut Pemain Trading Skema Binary Option, Dir Siber Mabes Polri  Diapresiasi DPP LIPPI

Kepala Badan BPBD Palas Hamid Adi Nasution disela -sela kunjungan tim KSJ menyampaikan terima kasih atas kolaborasi bersama relawan KSJ dalam membantu Dapur Umum untuk penyediaan bahan pangan dilokasi bencana, “mulai besok kita harapkan tim KSJ sudah bisa membantu dapur umum BPBD “ujarnya, ” dan selain itu kita butuhkan berupa susu dan keperluan Balita, Ikan Kaleng, air bersih, alat-alat rumah tangga seperti sabun, odol dan susu kaleng dan alat tukang sepwrti cangkul dan sekop untuk membersihkan lumpur yang mencapai 2 Meter.

BACA JUGA :   Mendagri Ajak Pemda Ubah Mindset Anak Muda Soal Dunia Usaha

Sementara ketua DPD AMPI Palas Mardan Hanafi Hasibuan SH MH berkomitmen bersama KSJ akan membantu mengerahkan anggota dalam tanggap darurat bencana alam banjir bandang ini, “kami merasa haru dan bangga atas kepedulian KSJ untuk warga palas. Tutupnya.

Saharudiin mengatakan “KSJ bersama donatur terus akan berupaya secara maksimal menggalang bantuan selama sepekan kedepan. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!