Kompol Dadang Wijaya “Kota Pangkalpinang Harus Benar-benar Bersih Dari Pungli”

 

Photo : Kompol Dadang Wijaya Ketua Tim Saber Kota Pangkalpinang

 

 

 

 

 

 

 

– Ombusman Dipersilahkan Mengajukan Surat Rekomendasi Untuk Masuk Tim Saber

– Ormas Akan Dilibatkan Juga

Pangkalpinang-Putraindonews.com — Kota Pangkalpinang sebagai ibukota Pangkalpinang kedepannya diharapkan benar-benar bersih dari praktek pungutan liar (pungli), ini merupakan tugas yang sangat berat yang harus diemban Tim Saber Kota Pangkalpinang yang diketuai oleh Wakapolresta Pangkalpinang  Kompol Dadang Wijaya.

Kemarin sore (Selasa,28/02/2017)  usai rapat jurnalis Mapikir sempat mewawancarai Kompol Dadang Wijyaya, didampingi Sekda Kota Pangkal Pinang Ratmida Dawam, SH, MH selaku wakil ketua tim saber pungli Kota Pangkalpinang, disekretariat markas besar bertempat di Kantor auditorium inspektorat kota  Pangkal Pinang Jln. Rasakunda no.05,kepada pers ia menyampaikan bahwa  hasil rapat mengharapkan  tim saber pungli kedepannya Kota Pangkalpinang juga harus benar-benar bersih, dan  dapat berkoordinasi  dengan masing-masing unit, baik dalam melakukan tindakan dan setiap bulan harus ada laporan yang masuk ke saber pungli. 

Ia menambahkan berharap seluruh instansi berjalan secara optimal karena yang tergabung di tim ini ada beberapa instansi baik pihak pemda,TNI, Polri serta pihak  Kejari, kita juga menganut sistem turunan dari pusat.

BACA JUGA :   Belanja Infrastruktur 2021, Kementerian PUPR Serap Anggaran Hingga Rp143.29 Triliun

“Kami berharap setiap bulan harus ada laporan yang masuk ke tim saber pungli, disini juga ada beberapa unsur yang tergabung didalamnya. Kami berharap beberapa tim satgas  yang telah terbentuk baik dari unit pencegahan, unit penyelidikan dan unit penindakan, kesemua harus bersinergi satu sama lain. Ini merupakan pergerakan tahap awalnya dan juga kami akan  melakukan sosialisasi kesetiap instansi yang ada”, tegas Dadang.

Saat disinggung oleh Jurnalis mengenai adanya salah satu pihak terkait yang tidak dilibatkan dalam tim saber pungli Kota Pangkalpinang seperti halnya ombusman, terkait banyaknya laporan masyarakat ke pihak ombusman.

Ketua Tim Saber Kota Pangkalpinang Kompol Dadang menanggapinya bahwa hal ini dikarenakan aturan turunan dari pusat, sekarang pihak ombusman belum dilibatkan dalam hal ini.

Lebih lanjut ia menanggapi bahwa tidak menutupi kemungkinan kedepannya kita juga akan melibatkan Ombusman, dan disarankan olehnya agar Ombusman mengajukan surat rekomondasi kepihak tim saber. 

Dan ia menambahkan kedepannya semua masyarakat atau ormas-ormas yang ada akan dilibatkan juga dan berjalan semua sesuai koridornya.

BACA JUGA :   Change.org ; Peniadaan ‘TES KEPERAWANAN’ di Militer Jadi Kemenangan Masyarakat Sipil di Hari Polwan

” Yang terpenting semuanya harus sesuai prosedur serta koridornya agar yang dilakukan berjalan dengan baik dan benar serta akan menutup lumbung terjadinya pungli, Pangkal Pinang harus bersih dari pungli dan tidak ada pungli apapun”, Kata pria ganteng berpangkat melati satu.

Sementara itu Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida dawam, SH,MH selaku wakil ketua tim saber didamping menyampaika ln agar semua unit-unit yang terbentuk bisa berjalan dengan baik sesuai kewenangan serta sesuai dengan system operasional prosedur (SOP) yang telah kita sepakati bersama,walaupun saat ini sudah ada beberapa laporan pungli yabg sudah sudah masuk dan sedang dipelajari dan tindak lanjuti dengan seksama oleh tim Saber Kota Pangkalpinang.

“laporan yang masuk sudah ada sifatnya yang ringan-ringan saja sifatnya, seperti halnya mengenai perparkiran dibawah dinas perhubungan serta mengenai pungutan disekolah-sekolah dibawah naungan dinas pendidikan. Kedepannya kita akan melakukan sosialisasi kesetiap Skpd yang ada”, pungkas Ramida Dawan didampingi Edison Taher Kadis Pendidikan Kota Pangkalpinang Sekda (Marwan Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!