Kontingen Jabar Raih Juara Umum Kejurnas Pordasi Equestrian 2023

Putraindonews.com – Jakarta | Kontingen Jawa Barat meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pordasi Equestrian 2023 di Jakarta Equestrian Park, 10-17 September, yang sekaligus menjadi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dilansir dari keterangan resmi, Jawa Barat meraih lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Di peringkat kedua ditempati DKI Jakarta yang memperoleh dua medali emas dan satu medali perak.

Lalu di peringkat ketiga diisi Sumatera Utara yang meraih satu emas, dua perak, dan satu perunggu serta di peringkat keempat terdapat Banten yang meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

BACA JUGA :   Saling Kejar, Diduga Mengamuk Singa Besar Hantam Mobil Pengunjung Taman Safari

“Akhirnya dengan segala usaha, kerja keras, dan solidaritas PP Pordasi dengan Ketua Pengurus Provinsi, Pengurus Daerah Pordasi serta peran serta atlet, pelatih, pemilik kuda, dan semua pecinta olahraga berkuda, Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 dapat terselenggara dengan lancar,” kata Ketum PP Pordasi Triwatty Marciano, Rabu (20/9/23).

Kejurnas kali ini diikuti oleh 14 kontingen provinsi yang bertanding pada 12 nomor pertandingan, antara lain, empat nomor dressage, empat nomor jumping, dua nomor eventing, dan pertama kalinya ada disiplin endurance yang mempertandingkan dua nomor pertandingan.

BACA JUGA :   Pastikan Kesiapan PENAS XVI di Sumbar, Mentan SYL Minta Konsolidasi Ancaman Krisis Pangan

Dari total 12 nomor yang dipertandingkan pada komisi Equestrian itu, setiap nomor akan ada kuota lima terbaik yang nantinya akan berlaga di PON 2024, ditambah dua slot untuk provinsi tuan rumah.

“Terima kasih atas partisipasinya dan juga dukungan dari KONI provinsi, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak Kejurnas Pordasi Equestrian, dan semakin banyak provinsi yang ikut serta,” pungkas Ketum PP Pordasi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!