KOREM 045/GAYA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Putraindonews.com, Namang — Korem 045/Garuda Jaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H (18/12) bertempat di aula Makorem 045/Gaya ds Jelutung Kec Namang Kab Bangka Tengah.

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos.,M.M.  mengatakan Peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW  tanggal 12 Rabi’ul Awal 1438 Hijriyah yang kita rayakan sekarang ini berdekatan dengan peringatan hari Natal yakni tanggal 25 Desember yang akan datang. Peringatan hari besar keagamaan yang saling berdekatan ini, diharapkan dapat menjadi inspirator untuk meminimalisir perbedaan dan semakin menguatkan toleransi antar umat beragama yang ada di tanah air kita, ditengah beragamnya penduduk Indonesia.

BACA JUGA :   Refleksi Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 oleh Aliansi Peduli Indonesia Gorontalo.

Demikianlah sambutan Komandan Korem yang dibacakan oleh Kasilogrem 045/Gaya Letkol Cba ME Ambarita pada saat peringatab Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid tahun 2016 ini mengangkat Tema “Jadikan hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian bangsa dan negara”.

Dalam tausyiahnya  Ustadz Ja’far Sidik Menyampaikan bahwa “Kita harus saling menghormati saling toleransi terhadap sesama makhluk Allah, walaupun kita terdiri dari banyak suku, agama kita semua adalah saudara kita semua NKRI harga mati”

BACA JUGA :   Kabar Terbaru, 2 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus asal Tangsel di Tegal

“Kita juga senantiasa membawa akhlak Nabi Muhammad SAW kedalam rumah tangga, permudah urusan dalam rumah tangga sehingga cita-cita rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah dapat dicapai”.

Acara maulid ini dihadiri oleh para Kasi Korem 045/Gaya, para Pasi,  Danramil jajaran Kodim 0413/Bangka dan Pasi Kodim 0413/Bangka dan Ibu-ibu Persit KCK  Koorcab Rem 045 serta Persit KCK cabang  XL Kodim 0413/Bangka serta keluarga.

(Na. Penrem 045/Gaya&Andriani Mapikor)

     

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!