KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blitar: Rijanto-Becky 1, Rini-Ghoni 2

Putraindonews.com, Blitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar telah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar pada Pilkada 2024. Hasilnya, pasangan Rijanto-Becky Herdiansyah mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Rini Syarifah Abdul Ghoni nomor urut 2.

Rapat pleno penetapan nomor urut ini digelar KPU Kabupaten Blitar di Hotel Shantika, Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (23/9/2024). Kedua pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Blitar periode 2024-2029 hadir didampingi oleh para partai politik pengusung masing-masing.

Calon Bupati Blitar nomor urut 1, Rijanto, menanggapi hasil penetapan ini. Menurutnya, sebelum pleno ini dilakukan, Rijanto sudah memiliki firasat akan mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Blitar 2024 mendatang.

BACA JUGA :   Kemendagri Jemput Bola Ganti Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir

“Sebenarnya, sebelumnya saya sudah feeling kami akan mendapatkan nomor urut 1. Alhamdulillah, feeling saya benar,” kaya Rijanto kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Rijanto mengatakan, angka nomor urut 1 sendiri mempunyai arti yang sangat mendalam bagi dirinya dan Becky Herdiansyah sebagai pasangannya. Dia mengungkap, nomor urut 1 melambangkan kesatuan dalam tekad demi memajukan Kabupaten Blitar.

“Nomor urut 1 itu artinya 1 kata, 1 hati, 1 jiwa. Kami merasa mendapat dekingan dari pusat yaitu Gusti Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, bagi pasangan Rini Syarifah dan Abdul Ghoni, nomor urut 2 ini bukanlah sebuah angka yang baru. Sebab, Rini Syarifah juga mendapat nomor urut 2 saat bertarung pada Pilkada 2020 lalu.

BACA JUGA :   SINERGI UNTUK NEGERI, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hut TNI Ke-75

“Ini kedua kalinya kita mendapat nomor urut 2. Berarti, artinya kita harus 2 periode. Jadi, mari kita lanjutkan,” tutur Rini Syarifah.

Wanita yang akrab disapa Mak Rini ini juga mengungkap telah menyusun strategi bersama pasangannya demi memenangkan Pilkada 2024 ini. Dia menjelaskan, visi dan misi pasangan Rini-Ghoni telah disusun dengan baik, lalu program-program yang saat ini sedang berjalan tinggal dilanjutkan kembali.

“Visi misi telah disiapkan karena ini tinggal melanjutkan. Jadi, apa yang telah kami kerjakan, akan kami lanjutkan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Keterangan foto: Pleno penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar pada Pilkada 2024 mendatang. Redaksi : retmon/rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!