LATIHAN TEMPUR YONIF RAIDER 200 DITUTUP DENGAN MEMBERSIHKAN SEKOLAH

picsart_1480372515506

Mapikor,org, Palembang — “Apa yang dilatihkan itu yang diujikan, apa yang diujikan itu yang akan dilaksanakan dimedan operasi” demikian kalimat yang kerapkali disampaikan mayor Inf Honi Havana M,Mds Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 200/Bhakti Negara kepada para prajuritnya.

Kali ini latihan yang merupakan puncak latihan setingkat kompi terselenggara di daerah Sembawa Banyuasin Palembang, adapun latihan ini dimotori tim pelatih dari Resimen induk Kodam II/Sriwijaya (Rindam) dibawah komando Kolonel Inf Rachmad S.ip sebagai Komandan Latihan (Danlat).

BACA JUGA :   KOMPAK Segera Bedah “Kuasa Media Di Indonesia” 

Latihan yang menguji kemampuan tempur pasukan Yonif Raider 200/BN ini berlangsung 5 hari dengan beberapa materi latihan pertempuran hutan. Selain melatih kemampuan perorangan, latihan ini juga menguji kemampuan satuan kompi dalam  mengatasi gangguan yang mengencam keamanan negara.

Disimulasikan daerah operasi pertempuran, latihan ini diakhiri pada hari jum’at 25/11 dan ditutup dengan kerja bhakti bersama guru juga siswa – siswa Sekolah Dasar Sembawa.

BACA JUGA :   DLHK Kota Denpasar Gercep Atasi Sampah Kiriman

Sukamat, Kepala sekolah SDN Sembawa yang pada kesempatan itu turut mendampingi siswanya merasa senang dengan kegiatan tersebut, karena anak-anak dan guru terlihat antusias membersihkan lingkungan sekolah bersama prajurit Yonif Raider 200/BN.  (Penrem Yonif 200/R&Sinyu Pengkal)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!