LUAR BIASA, Sudah Menjadi Garda Terdepan Melawan COVID-19, Dokter dan Petugas Medis Juga Mengedukasi Masyarakat

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Para dokter dan petugas medis saat ini menjadi garda terdepan, melawan penularan virus corona. Meski belum ada obatnya, para petugas medis terus berjuang menyembuhkan sejumlah pasien positif Covid-19.

Permasalahan yang dihadapi tenaga kesehatan di lapangan sangatlah kompleks. Tak hanya menyembuhkan pasien Covid-19, para tenaga medis juga masih harus mengedukasi masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Saat ini jumlah pasien virus corona meningkat. Harapannya, yang masih sehat tetap jaga jarak, memakai masker jika pergi keluar rumah, selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Warga Kota Bandung juga diimbau mengonsumsi makanan bernutrisi,” ujar Perawat UPT Pusat Pelayanan Keselamatan terpadu (P2TK) Kota Bandung, Tri Setyo Wibowo, Selasa (7/4/20).

BACA JUGA :   Ketua Umum BPNEI Khairul Mahalli Soroti Merger Pelindo 1,2,3 dan 4

Tri mengatakan, cuci tangan dengan sabun dan lingkungan yang sehat merupakan cara terbaik dalam meminimalisir penyebaran virus corona, serta hindari kerumunan di saat bepergian ke rumah.

“Jaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan minimal 20 detik, Wajib menggunakan masker di dalam ataupun diluar rumah. Wwalaupun hanya masker kain, itu dapat mengurangi percikan (droplet) terhadap orang lain,” jelas Tri.

Tri mengungkapkan, saat ini tenaga medis di Kota Bandung sedang berjuang melawan virus corona dengan minum vitamin harus dan asupan Pola makan seimbang agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

BACA JUGA :   Dugaan TPK Lembaga Pembiayaan Ekspor, Tim Penyidik JAM PIDSUS Periksa 6 Orang Saksi 

“Saya sendiri, karena ini baru pertama. Menemukan kasus Covid penyebaran yang begitu luas. Sehingga kita harus tetap menjaga diri kita dengan APD lengkap dan pola istirahat yang baik,” imbuh Tri.

Karena Kota Bandung telah masuk zona merah, Tri hanya meminta agar warga Kota Bandung tetap di rumah.

“Biarkan kami yang ada di luar rumah, warga Kota Bandung cukup di rumah saja,” tegas pintanya. (Red./Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!