Masyarakat Babel Gelar Aksi Damai Menjelang Pemilu dan Pilpres 2019

 

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG | Minggu 9 September, Ratusan relawan yang tergabung dalam dua kelompok Aliansi Rakyat Babel Damai Cinta dan Relawan Pemilu Damai 2019, Minggu pagi (9/9) menggelar aksi damai dengan melakukan jalan santai bersama masyarakat, yang dimulai dari ATM alun-alun mengelilingi jalan sekitar kota Pangkalpinang.

Salah satu perwakilan dari Kelompok Komunitas/Aliansi Rakyat Babel Cinta Damai yang koordinir Amir Hamzah mengatakan kegiatan aksi damai dalam rangka mengajak seluruh masyarakat kota Pangkalpinang khusunya dan Babel umumnya untuk menjaga suasana kondusif menjelang pemilu dan pilpres mendatang.

“Menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, kita mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi agar selalu kondusif. Berbeda pilihan itu hal biasa dalam berdemokrasi. Tapi mari kita jaga stabilitas dan kondusifitas di Babel untuk menjaga persaudaraan masyarakat Babel,” ungkapnya.

Ia menegaskan pada Pemilu dan Pilpres yang akan datang, pihaknya menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendensius, provokatif dan menebar teror.

Senada dengan Amir, ketua koordinator Kelompok Relawan Pemilu Damai 2019, Joni mengajak seluruh masyarakat Babel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“kita siap mensukseskan Pemilu dan pilpres 2019 secara damai, aman dan kondusif, serta mendukung sepenuhnya #2019 tetap bersaudara,” katanya.

Ia menegaskan pihaknya menolak segala bentuk kekerasan, perpecahan dan dinsitegrasi sesama anak bangsa khususnya masyarakat Bangka Belitung.

Dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres nanti, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar mensikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan gembira.

“Kepada seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dan jngan sampai Golput,” ajaknya.

Pantauan Jurnalis Babel, sekitar pukul 09.16 wib tampak masyarakat kedua kelompok itu membubarkan diri setelah pernyataan sikap dibacakan.

Adapun pernyataan sikapnya sebagai berikut :

Pernyataan sikap:

1. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU DAMAI 2019 SIAP MENSUKSESKAN PEMILIHAN LEGISLATIF DAN PEMILIHAN PRESIDEN SECARA DAMAI, AMAN DAN KONDUSIF.

2. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU DAMAI MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT BABEL MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA.

3. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU DAMAI MENDUKUNG SEPENUHNYA #2019 TETAP BERSAUDARA.

4. KAMI ALIANSI/ PEMILU DAMAI 2019 MENOLAK SEGALA BENTUK KEKERASAN, PERPECAHAN DINSITEGRASI SESAMA ANAK BANGSA KHUSUSNYA MASYARAKAT BANGKA BELITUNG.

5. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU DAMAI 2019 MENGAJAK SELURUH ELEMEN MASYARAKAT AGAR MENYIKAPI PESTA DEMOKRASI 2019 SECARA RIANG DAN GEMBERA.

6. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU 2019 MENGAJAK SELURUH MASYARAKAT AGAR MENGGUNAKAN HAK PILIHNYA DAN TIDAK GOLPUT.

7. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU CINTA DAMAI MENOLAK GERAKAN-GERAKAN YANG BERSIFAT TENDENSIUS

8. KAMI ALIANSI/RELAWAN PEMILU DAN PILEG CINTA DAMAI 2019 MENGAJAK MASYARAKAT BABEL UNTUK MENJAGA STABILITAS DAN KONDUSIFITAS DI BABEL SERTA MENJAGA PERSAUDARAAN MASYARAKAT BABEL. (**)

BACA JUGA :   Cegah Stunting, Wagub Rosjonsyah Serahkan Bantuan 10.000 Bibit Ikan Nila 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!