Mata Garuda Beri Kesempatan Alumni dan Penerima LPDP Terlibat Pembangunan IKN

Putraindonews.com – Jakarta | Wadah pemuda alumni beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Pemerintah Indonesia, Mata Garuda, bersama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII mendorong partisipasi pemuda dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Ketua Mata Garuda periode 2022-2024 Leonardo Henry Gavaza mengatakan keterlibatan tersebut dilakukan melalui pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh melalui program beasiswa LPDP.

“Dengan komposisi lebih dari 53 persen dari total populasi Indonesia, pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberlanjutan proyek-proyek strategis pemerintah, termasuk pembangunan IKN,” ungkap Leonardo, Kamis (13/4).

BACA JUGA :   SEBRANGI SUNGAI, TNI Gendong Anak Siswa di Papua Untuk Bersekolah

Agar dapat menjalankan peran strategis tersebut, generasi muda perlu membangun pemahaman yang baik mengenai kebijakan pemindahan ibu kota dan pembangunan IKN sehingga pemuda dapat berkontribusi secara tepat dalam memastikan keberlanjutan pembangunan IKN dari berbagai aspek.

Kebutuhan pembangunan di IKN sebagian besar akan dibangun di luar pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga melibatkan pihak swasta melalui skema pembiayaan inovatif, salah satunya KPBU, serta memberikan fasilitas untuk penyiapan dan pelaksanaan transaksi pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) Ibu Kota Negara Lama.

BACA JUGA :   Viral Pemberitaan , MPC Pastikan Hal Tersebut Murni Kecelakaan Kerja

Untuk itu, peran dan dukungan seluruh pihak utamanya pemuda alumni LPDP dan PT PII terhadap pembangunan infrastruktur berkelanjutan khususnya untuk IKN sebagai project and financing enabler tentu memiliki arti dan pengaruh tersendiri. Red

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!