Mengenang Jasa Para Nakes, Wapres Resmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat

***

Putraindonews.com – Bandung |Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah memberikan dampak yang luas di berbagai bidang kehidupan masyarakat, bahkan mengakibatkan banyak korban jiwa. Untuk mengenang jasa para tenaga kesehatan, ASN, dan masyarakat yang gugur dalam perjuangan menangani Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berinisiatif untuk membangun Monumen Pahlawan Covid-19.

“Saya harap dengan dibangunnya Monumen Pahlawan Covid-19 ini dapat dijadikan pembelajaran tentang pentingnya penguatan sistem kesehatan agar lebih tangguh dan sekaligus menjadi pengingat bagi semua pihak untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” hal tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jl.Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021).

Lebih lanjut, Wapres juga mengungkapkan rasa dukanya bagi para pihak yang berjuang dalam menangani Covid-19.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para syuhada yang gugur karena Covid-19, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa,” ungkap Wapres.

BACA JUGA :   Pedagang Kaki Lima RDP di DPRD Maros

Pada kesempatan yang sama, Wapres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam penanganan Covid-19.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” tutur Wapres.

Apresiasi juga diberikan kepada Gubernur Jawa Barat beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas inisiasinya dalam pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah menginisiasi pembangunan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang Covid-19 khususnya para tenaga kesehatan, ASN, dan masyarakat yang gugur dalam penanganan Covid-19,” pungkas Wapres.

BACA JUGA :   Kemensos Tidak Lagi Salurkan Bantuan Barang via E-Warong

Acara dilanjutkan dengan penekanan tombol totem oleh Wapres sebagai tanda Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang ditandai dengan penurunan kain putih yang menutupi monumen. Kemudian, Wapres juga menandatangani Prasasti Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat. Peresmian diakhiri dengan peninjauan secara dekat Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang bertuliskan 281 nama-nama pahlawan yang telah gugur dalam penanganan Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Arsip Nasional Indonesia (ANRI) Imam Gunarto.

Sementara Wapres didampingi oleh Plt.Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Iggi Haruman Achsien. Red/Ben

 

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!