Mengkhawatirkan, Pembacokan Titik Nol Yogyakarta Perlu Diwaspadai !

***

Putraindonews.com – Jakarta | Situasi kian mengkhawatirkan kini terjadi di kawasan titik nol Daerah Istimewa Ypgyakarta (DIY). Pasalnya, seorang pria diketahui membawa celurit dan membacok seorang pemuda di kawasan ini.

Detik-detik pembacokan itu pun terekam kamera hingga viral di media sosial. Polisi mengimbau warga Jogja agar membatasi kegiatan di luar saat larut malam hingga dini hari.

“Imbauan kami kepada masyarakat khususnya masyarakat Jogja untuk tidak panik, kemudian selalu keluar malam itu juga dibatasi. Misal punya anak, punya keluarga, jangan pulang sampai terlalu pagi,” kata Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharjo, dikutip dari Detik, Rabu (8/2).

BACA JUGA :   Polda Malut, Tangkap Pelaku Sabu Kota Ternate

Menurut Timbul, peristiwa dalam video itu masih dalam proses penyelidikan. Polisi sedang memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui kejadian itu lebih lanjut.

“Kalau terkait video masih dalam proses penyelidikan. Kita masih memeriksa saksi-saksi saat ini, kita belum bisa menyimpulkan kejadian secara terangnya bagaimana,” ujar Timbul saat dihubungi via telepon.

Terkait imbauan warganet untuk tidak menyebar video pembacokan di titik Nol Km, Timbul tidak bisa berkomentar.

“Saya tidak bisa komentar terkait itu, biar nanti penyidik yang menyimpulkan terkait itu,” kata Timbul.

Timbul menambahkan, polisi meningkatkan operasi keamanan agar kejadian seperti dalam video itu tidak terulang.

BACA JUGA :   10 Ways to Give Back Through Exercise

“Jadi operasi rutin yang biasanya itu kita tingkatkan lagi supaya menghindari kejadian ini terulang lagi,” ujar Timbul.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan seorang pria membawa celurit dan membacokkannya ke seorang pemuda di kawasan Titik Nol Km Jogja viral di media sosial.

Rekaman video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @merapi_uncover. Dalam video tersebut terlihat dua orang menggunakan motor matik warna merah berboncengan.

Pembonceng tampak membacokkan senjatanya ke seorang pemuda berbaju hitam. Pemuda berbaju hitam tersebut langsung berlari setelah beberapa kali mendapatkan bacokan. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!