Menhub Sebut Alur Integrasi Antarmoda Jabodebek Berjalan Lancar

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebutkan alur integrasi antarmoda Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek telah berjalan baik.

Budi Karya bersama Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal kembali melakukan pengecekan kesiapan integrasi antarmoda LRT Jabodebek pada Minggu (27/8).

“Hari ini saya kembali memastikan seluruh rute integrasi antarmoda di sekitar Cikoko dan Cawang. Saya juga memastikan alurnya sudah berjalan baik, bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju LRT Jabodebek,” ujar Menhub dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

BACA JUGA :   Mahfud MD Ajak Semua Pihak Atasi Penyebaran Konten Negatif 'Hoax dan Ujaran Kebencian di Ruang Digital'

Dalam tinjauannya, Budi menaiki LRT Jabodebek dan mengunjungi sejumlah Stasiun LRT di antaranya yaitu Stasiun Cawang dan Cikoko.

Ia juga memastikan akses dari dan menuju Stasiun LRT ke moda lanjutan lainnya telah disiapkan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Menhub menyapa para penumpang umum untuk memastikan kenyamanan integrasi antarmoda, yang telah dibangun.

BACA JUGA :   Hingga 2021, 2.489 KM Jalan Tol Sudah Beroperasi 'Target 2024 Sepanjang 3.500 KM'

Selain itu, ia juga berbincang dengan para petugas LRT, untuk memastikan kesiapan para petugas melayani para penumpang LRT Jabodebek saat beroperasi komersial.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan meresmikan LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023).

Setelah diresmikan, LRT langsung akan beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat di hari yang sama. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!