Momen Ritual Tahunan, Pengurus Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana Bagikan 5.000 Sembako

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Masa pandemi yang belum berakhir menjadi perhatian banyak pihak, terlebih kalangan agamawan yang menjadikannya sebagai momen untuk berbagi.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana daerah Jakarta Barat. Tahun ini membagikan sembako sebanyak 50 paket untuk kepada para warga.

Ketua RW 12 Cenkareng Barat, Joni Lym, saat ditemui disela-sela acara yang diselenggarakan di Taman Kencana itu mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk kepedulain para pemuka agama bagi sesama.

“Ini merupakan acara tahunan, pada saat sembahyang ritual, mereka berbagi dengan warga sekitar,” terang Joni saat dirinya bergabung dengan para pelaksana di lokasi.

Bedanya tahun ini, jelas Joni, kondisi masih masa pandemi. Sehingga pemberian diutamakan pada warga yang terdampak pandemi.

“Kondisi belum kembali normal, sehingga nuansanya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.,” ungkap Joni.

BACA JUGA :   Hasil Evaluasi 2 Minggu, Kemendagri terbitkan inmen PPKM luar Jawa Bali

Sementara itu tokoh Tionghoa, Tjandra Setiadji atau yang biasa disapa Andy, menegaskan bahwa acara yang diakui ikut menginisiasi itu bertujuan untuk berbagi antar sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan acara itu, ia berharap tidak lagi mengedepankan rasa sensitif dari perbedaan yang ada. Termasuk perbedaan agama.

“Kita sama-sama makhluk manusia, perbedaan perlu dikesampingkan, biar soal praktek agama menjadi masing-masing kita tapi soal kemanusiaan kita bersama, bukan hanya soal agama selalu dikedepankan perbedaan,” tambah Andy.

Ia berharap, panitia juga tertib dalam membagikan sembako yang telah disiapkan. “Warga sekitar yang telah medapatkan kupon, dipersilahkan mengambilnya tentu dengan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Andy.

Sebagaimana diketahui, pengurus Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana sebelumnya diberitakan mendukung pelaksanaan vaksinasi. Menurut catatan yang ada, sudah ada beberapa tempat yang sudah ditentukan untuk menjadi lokasi vaksinasi. Dari peserta vaksinasi itu kupon sembako dibagikan.

BACA JUGA :   Hasil Tes Covid-19 Negatif, Warga Tetap Patuhi Imbauan Pemerintah

Berikut jadwal Vaksinasi Jumat, 27 Agustus 2021 Pukul 08.00 s.d 12.00.

1. Gelanggang Remaja
Sasaran : 300 Vaksin (Dosis 1) –> RW 01 s.d RW 07
Pelaksana : Puskes CB 2
Vaksin : Astra Zeneca

2. SMK 53 Cengkareng
Sasaran : 300 Vaksin (Dosis 1) –> RW 08 s.d RW 16
Pelaksana : Puskes CB 1
Vaksin : Astra Zeneca

3. SMP 108 Cengkareng
Sasaran : 677 Vaksin (Dosis 2 Siswa)
Pelaksana : Puskes CB 1
Vaksin : Sinovac

4. Gelanggang Remaja
Sasaran : 50 Vaksin (Dosis 1) –> Remaja & Ibu Hamil
Pelaksana : Puskes CB 2
Vaksin : Sinovac

Bagi semua warga KTP Cengkareng Barat yang divaksin mendapatkan 1 kupon sembako yang dapat ditukar pada tanggal 29 Agustus 2021 di Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana. Tutup. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!