Muhammad Dzafran Putra Irman Wakil Makassar dalam Ajang FASI XII Sulawesi Selatan

Putraindonews.com, Makassar – Keberhasilan seorang anak, ikut ditentukan oleh dukungan yang diberikan orangtuanya. Itulah yang diperlihatkan Ryani Mursalim, ibu dari Muhammad Dzafran Putra Irman, santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Syarif Al Qodr, yang punya prestasi di bidang baca puisi.

Bunda Dzafran, begitu ia akrab disapa, mengabarkan bahwa anaknya akan mewakili Kota Makassar dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. FASI XII bertema Santri Hebat “Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Berakhlakul Karimah” itu, akan digelar di Kabupaten Bantaeng, tanggal 25-28 Juli 2024.

“Alhamdulillah, Dzafran ikut lomba FASI, dia Juara 1 lomba ikrar dan puitisasi Al-Qur’an,” demikian disampaikan Bunda Dzafran kepada Rusdin Tompo, Selasa, 2 Juli 2024.

BACA JUGA :   Tantang Anggota DPR, Mahfud Md: Jangan Gertak-Gertak, Saya Bisa Gertak Juga

Muhammad Dzafran Putra Irman, merupakan murid SD Negeri Borong. Dia baru saja naik ke kelas 5, pada tahun ajaran 2024-2025. Rusdin Tompo, yang merupakan penulis dan pegiat Sekolah Ramah Anak, selama ini mendampingi Dzafran dan teman-temannya dalam kegiatan minat bakat.

Dzafran mewakili Makassar, setelah dia keluar sebagai Juara 1 FASI XII, tingkat Kota Makassar yang diadakan di Masjid Babusalam, tanggal 23 Juni 2024. Dia juara lomba ikrar santri dan pembacaan puitisasi Al-Qur’an. Dzafran membaca surah Al Humazah.

BACA JUGA :   Pemerintah Siapkan Insentif Vokasi dan Inovasi untuk Daya Saing Industri

Bunda Dzafran melanjutkan, kegiatan ini diikuti oleh TPA se-Kota Makassar. Pelaksana kegiatan FASI ini adalah BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia).

Dzafran mengaji sudah juz 5 mi. Pengajiannya, TPA Syarif Al Qodri, berada di Jln Borong Raya Lr Kuningan, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala. Guru TPA-nya akrab disapa Kak Sunny.

Meski dia sudah beberapa kali juara membaca puisi, tapi ibunya memotivasi anaknya agar tidak cepat berpuas diri. Karena itu, ibunya terus memberi support agar anaknya semakin baik dalam bidang yang disenangi itu. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!