Murid SD Negeri Borong Makassar Juara 1 Lomba Baca Puisi Islami PERISAI 2023

Putraindonews.com – Sulsel |Muh Dzafran Putra Irman, murid SD Negeri Borong Makassar, keluar sebagai pemenang pertama Lomba Baca Puisi Islami, dalam ajang PERISAI (Perlombaan Kreasi Seni Islami), yang diadakan SMP Telkom Makassar, 13-14 Oktober 2023. Murid kelas 4 itu menyisihkan lebih dari 20an peserta, murid SD negeri dan swasta di Kota Makassar.

“Alhamdulillah, Dzafran Juara 1, Pak. Berkat bimbingan ta selalu,” kata Suryani, melalui pesan WhatsApp kepada Rusdin Tompo.

Suryani merupakan ibu dari Dzafran. Sedangkan Rusdin Tompo adalah pegiat literasi yang jadi pendamping minat bakat di sekolah yang berada di Kecamatan Manggala itu. Suryani, yang akrab disapa Bunda Dzafran, menambahkan bahwa anaknya, saat lomba, membacakan puisi berjudul “Sujud” karya KH Mustofa Bisri.

BACA JUGA :   BPD Kalbar Bersinergi dengan OJK Sasar Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia

Rusdin Tompo mengucapkan selamat atas pencapain yang diraih Muh Dzafran Putra Irman tersebut. Ketika kembali dari perlombaan, dia sempat memuji busana warna merah yang dikenakan anak dampingannya itu, ketika bertemu di Perpustakaan Gerbang Ilmu SD Negeri Borong.

Sebagai Juara 1, Dzafran menerima hadiah berupa piala, piagam dan goody bag. Pemenang kedua dan ketiga lomba puisi islami PERISAI 2023, masing-masing A Alzena Fatisha Rifaya dari SD Telkom Makassar, dan Dian Hardiana dari UPT SPF SD Inpres Gunung Sari Baru.

BACA JUGA :   DPR RI Siap Dukung Pemerintah Lakukan Terobosan Ekonomi

PERISAI 2023, yang diadakan SMP Telkom Makassar, untuk tingkat Sekolah Dasar/Sekolah Islam Terpadu/Madrasah Ibtidaiyah, bertema “X-Plore Your Talent with Islam”. Selain lomba baca puisi, ada juga lomba adzan dan iqamah, lomba sambung ayat, qori dan qoriah, dai cilik dan cover lagu religi. Selain itu, ada lomba storry telling islami, lomba cerdas tepat islami, dan mewarnai untuk kelas 1 dan 2. Red/RT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!