Musholah BAITUS SALAM Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Putraindonews.com – Banyuwangi | Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Musholah BAITUS SALAM sejak pukul 19.00 Wib hari Jum’at tanggal 13 Oktober 2023, Ketua Panitia, Ketua Musholah, pengurus Musholah, warga sekitar dan tamu undangan telah bersiap mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tepatnya pukul 19.30 Wib acara dimulai telah di hadiri oleh tamu undangan dalam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah BAITUS SALAM di Jl. KH. Harun, No 1 Kelurahan Tukangkayu Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan sholawat nabi.

Ketua Musholah BAITUS SALAM Farid Irawan, mengatakan kegiatan untuk membentuk karakter religius bagi warga sekitar musholah dan para undangan, saya berharap warga sekitar dan para undangan bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah SAW. Kita harus menjadi manusia yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah SAW.

BACA JUGA :   INSPIRATIF, KEPSEK SMPN 59 Kota Bandung Gelar LURING Bagi Siswa Tidak Terjangkau DARING

Dalam kesempatan tersebut, Farid Irawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus Musholah BAITUS SALAM dan warga sekitar yang telah membantu mensukseskan acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini mulai dari beberapa hari sebelumnya.

Kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah. Namun perayaan Maulid merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Muhammad SAW yang pada senin 12 Rabi’ul Awal telah lahir ke dunia. Harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan warga sekolah dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW, ujarnya.

BACA JUGA :   Perintahkan KPU, Bawaslu RI ; Segera Lakukan Verifikasi Dokumen Perbaikan Diajukan Lima Parpol Pemohon

Acara memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertemakan “Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Landasan Ahklak Kita” yang dikuatkan dengan cerama agama oleh bapak Ust. Zaenal Mustofa, dari Wonosobo,Banyuwangi yang terus menerus mengingatkan kepada warga dan tamu undangan agar selalu menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW baik kepada keluarga, sahabat bahkan musuh sekalipun.

Setelah selesai penyampaian ceramah atau hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW kegiatan ini di akhiri dengan doa bersama. Red/SS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!